Batam, News, Hukum & Kriminal

Dua Siswa SMP Batam Yang Tau Mau Hormat Bendera, Belum Di Keluarkan

| Sabtu 30 Nov 2019 14:50 WIB | 2779

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Siswa/Mahasiswa


Sekolah SMP 21 kota Batam, setelah melakukan percobaan kepada kedua siswa yang tidak mau hormat bendera. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Meskipun telah beredar kabar di berbagi media, bahwa dua siswa SMPN 21 Batam telah di keluarkan dari sekolah, karen tidak mau hormat pada saat upacara bendera, itu tidak benar.


Hal tersebut di katakan langsung oleh Kepala sekolah SMPN 21 Batam, Poniman Sardi saat ditemui oleh pewarta setelah melakukan komunikasi kepada para orag tua siswa.


Sardi mengatakan bahwa hingga saat ini kedua siswa tersebut belum di keluarkan oleh pihak sekolah, sebagaimana kabar yang telah beredar.


"Kedua siswa itu belum kita keluarkan dari sekolah, dan saat ini masih menjadi siswa SMPN 21 Batam," Ucap nya Poniman pada Sabtu (29/11)


Pihak sekolah pun masih terus melakukan interaksi kepada kedua orang tua siswa tersebut, untuk memikirkan bagaimana nasib para siswa tersebut.


"Kita bicarakan kepada para orang tua siswa, karena kita juga memikirkan nasib para siswa tersebut," Imbuhnya.


Dalam pertemuan tersebut juga turut hadir dai pihak polri, TNI serta KPPAD kota Batam.


Dari pemberitaan sebelumnya dikatakan bahwa, kedua siswa tersebut menolak untuk memberikan hormat kepada bendera merah putih serta menyanyikan lagu Indonesia raya pada saat upacara bendera.


Hal tersebut di karena ajaran yang di anut oleh kedua siswa tersebut melarang untuk melakukan hal tersebut, karena bisa masuk hal penyembahan. (AM)



Share on Social Media