Batam, News, Kepri

Peringati Hakordia 2019, BC Batam Gelar Senam Dan Peduli Lingkungan

Egi | Jumat 06 Dec 2019 18:44 WIB | 2178

Lingkungan Hidup


Karyawan Bea dan Cukai Batam yang peduli terhadap lingkungan (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Sebelum memasuki hari anti korupsi sedunia (Hakordia) yang diperingati setiap tanggal 9 Desember 2019, Kantor Pelayanan Utama (KPU) dan Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea dan Cukai Batam melaksanakan kegiatan senam bersama dan customs clean up day.


Kepala PSO Bea Cukai Batam, Handojo mengatakan, kegiatan senam merupakan bentuk sinergi antar kantor dan untuk menjaga kekompakan yang sesuai dengan tema Hakordia "Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju". 



"Semoga hari anti korupsi ini bukan hanya sekadar peringatan atau seremonial saja. Ada istilah NKRI, Harga Mati,"ucap Handojo, Kepala PSO Bea Cukai Batam setelah kegiatan senam pada Jum'at (6/12).


"Maka sebagai pegawai kementerian Keuangan Integritas adalah harga mati. Sikap anti korupsi harus jadi pribadi Kementerian Keuangan,"tambahnya.


Kepala KPU Bea Cukai Tipe B Batam, Susila Brata menambahkan, sebagai bentuk komitmen memberantas korupsi KPU Bea Cukai Batam telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) pada tahun 2019 ini.

 


"Saya berharap predikat ini bukan hanya sekadar label, tapi seluruh jajaran kantor dapat melaksanakan dengan sungguh-sungguh,"ucap Susila Brata.


Kegiatan dilanjutkan dengan Customs Clean Up Day yang merupakan kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan lingkungan dan memungut sampah yang ada di sekitaran dermaga sampai dengan Taman Kolam Sekupang Batam.



Kemudian dilanjutkan dengan penebaran bibit ikan nila di Taman Kolam Sekupang Batam dan pemberian tong sampah sebagai bentuk peduli kepada Kelurahan Tanjung Pinggir. 


Beberapa agenda lain seperti talkshow, upacara, beberapa perlombaan terkait dengan tema anti korupsi masih akan dilaksanakan sebagai bentuk rangkaian kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia.(EAG)




Share on Social Media