Bintan, News

Kegiatan Teritorial Kodim 0315/Bintan Rabu 11 Desember 2019

Juliadi | Rabu 11 Dec 2019 20:31 WIB | 1074

Kodim
TNI
Koramil
Angkatan Darat



MATAKEPRI.COM, BINTAN - Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/ Bintan melalui Komando Rayon Militer (Koramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) laksanakan kegiatan serbuan teritorial Kodim 0315/Bintan, Rabu (11/12/2019).


Babinsa Kelurahan Tanjung Unggat Koramil 01/TPI Sersan Satu (Sertu) MS Manurung, menghadiri Lokmin lintas sektoral Puskesmas di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Unggat dalam rangka Rapat Penguatan Jejaring Pelayanan Tuberkulosis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan 


Babinsa kelurahan kawal Kormil 02/Bintim Sesan Kepala (Serka) Kasmadi, menghadiri acara penutupan Pekan Olahraga antar Sekolah Se-Kecamatan Gunung kijang, tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di GOR kelurahan kawal.


Dalam pertandingan tersebut, yang menjadi Juara umum tingkat SD dari SDN 001 Desa gunung kijang dan Juara umum tingkat SMPN dari SMP 005 kelurahan  kawal.


Babinsa Sei Lekop Koramil 02/Bintim Sersan Dua (Serda) Pedri Marlis, meninjau lokasi kebanjiran di kampung baru RT/RW. 2/1 kelurahan Sei Lekop.


Menurut Serda Pedri Marlis, air masih tergenang di pekarangan rumah warga, air belum ada yang masuk ke dalam rumah warga, jumlah rumah 12 KK, kerugian materil belum bisa di taksir karena adanya tanaman warga yang terendam air, kerugian jiwa Nihil.


Babinsa kelurahan gunung lengkuas Koramil 02/Bintim Serka JT Sibarani Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat  Kampung teratai RT. 03/01 kelurahan gunung lengkuas.


Menurut Serka JT Sibarani, tujuan Komsos ini untuk mengajak masyarakat untuk membudidayakan tanaman apotik hidup dipekarangan rumah masing masing guna membantu pengobatan yang berbentuk herbal.


Babinsa Tl lobam Koramil 03/Binut Pembantu Letnan Dua (Pelda) Wislan,  menghimbau dan mengingatkan kapal motor (KM) yang memasuki daerah Kawasan PT dari luar daerah agar memperhatikan Paktor Cuaca karena sekarang sudah masuk musim angin Utara dan gelombang cukup tinggi demi Untuk keselamatan ABK.


Babinsa Tanjun Uban Utara Koramil 03/Binut serka Razak,  membantu Riko, salah satu warga Kampung Bugis memasang keramik kamar mandi .


Babinsa desa penaga Koramil 03/Binut Serda Dyafrizal membantu Azari, salah satu warga RT/RW. 05/01 Dusun I Desa Penaga dalam pembuatan  Rumah.


Babinsa Tanjung Uban kota Koramil 03/Binut Serda S Sembiring,  melaksanakan Operasi Patuh Karantina yang dilaksanakan oleh Balai karantina Pertanian kelas II Tanjungpinang.


Babinsa Desa Tembeling Koramil 03/Binut Sertu Nendrial dan Babinsa Tembeling Tanjung  Serda Daswisman,  melaksanakan Komsos dengan dengan anak Jalanan atau Anak Punk yang sering ada di Simpang Tembeling, dan mengajak untuk berfikir dengan pola hidup yang Positif dan mempunyai masa depan. (Pendim 0315)