Batam, News

Isdianto Harap Dalam Rakernas PSBI, Untuk Mendukung Program Pemerintah

Egi | Senin 16 Dec 2019 22:03 WIB | 1388




MATAKEPRI.COM,BATAM-Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PSBI (Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia) di gelar di Harmoni One, Batam Center, Senin (16/12)


Ketua Umum PSBI, Effendi Simbolon mengatakan, bahwa Rakernas PSBI berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12 - 15 Desember, 2019 yang mana membahas tentang budaya, organisasi, perbendaharaan dan isu nasional. 


"Rakernas yang ke 13 tahun ini di langsungkan bertempat di Batam, perlu di ketahui bahwa pengurus yang telah terbentuk dan tersebar di 111 wilayah di Indonesia, saat ini  keanggotaan PSBI di perkirakan sebanyak 200.000 ribu orang dari marga Simbolon,"ucap Effendi pada Kamis (12/12).


Saat berlangsung Rakernas PSBI di Batam Effendi sangat bersyukur berjalan dengan baik. Effendi juga berterima kasih pada pemerintah Provinsi Kepri, Walikota Batam, yang telah terbuka menerima utusan yang hadir di Batam jelasnya. 


Saat berlangsung Rakernas membahas tiga pokok. Dengan harapan ada rekomendasi yang baik, termasuk dalam pemerintah Provinsi Kepri langsung di minta oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto agar aktif untuk mendukung program-program pemerintah. 


"Dalam pembahasan isu nasional di Rakernas PSBI membahas tentang radikalisme, hoax, dan toleransi, hal senada tersebut di sampaikan Dinas komimfo," jelas Effendi. 


Di lintas organisasi agama PSBI ada Kristen Protestan, Katolik dan Islam, membaur dan menjaga keakraban dan toleransi di antara warga besar Simbolon, justru dengan hal ini kita dapat meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antar semua orang dan bangsa.  


"Target dan harapan PSBI adalah komunitas kecil dari masyarakat Batak dan masyarakat Indonesia ikut turut serta berperan dan sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di PSBI itu sendiri,"tuturnya.


Di PSBI orang kita sudah banyak berkarya baik itu di birokrat pemerintah, TNI - Polri, swasta dan di perguruan tinggi, tentunya kita sangat bersyukur jelas Efendi. Diakhir Rakernas PSBI dapat menghasilkan putusan-putusan yang  bermanfaat, khususnya Punguan Simbolon dan untuk bangsa dan negara Indonesia. (EAG)




Share on Social Media