Batam, News

Berlangsung Meriah, Ratusan Masyarakat Batam Hadiri Pesta Bona Taon

Egi | Senin 17 Feb 2020 20:51 WIB | 2956



Ir. Robinson Silalahi sebagai Ketua Panitia Pesta Bona Taon (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pesta Bona Taon Punguan Pomparan Raja Silahisabungan Boru, Bere dan Ibebere se- Kota Batam sekaligus reses bersama anggota DPRD Kota Batam masa persidangan II tahun sidang 2020 berlangsung sangat meriah, Senin (17/02/2020).


Acara ini dihadiri oleh Ketua DPD PDI-P Kepri yang juga kandidat cagub Kepri 2020, DR HM Soerya Respationo,SH,MH, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Ketua DPRD Batam Nuryanto beserta tamu undangan lainnya.


Anggota DPRD Kota Batam masa persidangan II tahun sidang 2020 diantaranya, Tumbur M Sihaloho, SE , Udin P Sihaloho, SH, Thomas A  Sembiring, S.Sos, Amintas Tambunan, S.I.P, Sahat P Tambunan, SE.


Dalam sambutannya Anggota DPRD Kota Batam Udin P Sihaloho, SH mengatakan tujuan dari pada reses masa persidangan II tahun 2020 ini adalah untuk menampung segala bentuk aspirasi masyarakat.


"Dalam acara Pesta Bona Taon ini sekaligus reses bersama Anggota DPRD Kota Batam, diharapkan dapat menampung segala bentuk  aspirasi masyarakat," kata Udin di Sport Hall, Temenggung Abdul Jamal, pada Minggu (16/02/2020) kemaren.


"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada warga Bengkong, Batu Ampar atas terpilihnya kembali duduk di DPRD Kota Batam," ucapnya.


Kemudian, Ketua Panitia Pesta Bona Taon Ir. Robinson Silalahi menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini.


"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dalam 3 tahun sekali yakni Paguyuban Pomparan Raja Silahisabungan yang ada di Kota Batam dan sekitarnya," ungkapnya.


Kita sudah memiliki warga kurang lebih 2.000 kepala keluarga yang sudah masuk dalam ke anggotaan dan perkirakan yang hadir pada hari ini kurang lebih 4.000 jiwa.


Ia menambahkan," Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara Pomparan Raja Silahi Sabungan artinya Silahi Sabungan itu adalah generasi paling atas dari keturunan lainnya," tambahnya.


Raja Silahisabungan itu memiliki 8 anak diantaranya Silalahi,  Sihaloho, Situngkir, Sirumasondi, Sidabutar, Debang, Sipitubatu dan Tambunan, itu dalam serumpun.


Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk kembali rasa persaudaraan dan keakraban, karena bagaimanapun kita itu masih serumpun," tutupnya (egi)




Share on Social Media