Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

H-1Natal, Personel Satlantas Polresta Barelang Tangkap Pengendara Bawa Ganja

Egi | Selasa 24 Dec 2019 20:43 WIB | 2425

Polres/Ta dan Polsek
Satlantas


Personel Satlantas Polresta Barelang saat amankan pelaku bawa ganja (Foto:ist)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Satlantas Polresta Barelang mengamankan seorang pengendara sepeda motor berinisial JW (34) yang membawa narkotika jenis ganja dengan berat 860 gram yang dibungkus dalam kotak rokok.


Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar menjelaskan kronologi kejadian, yang mana saat itu Brigadir Ibnu Krismaya dan Bripda Erwin melaksanakan patroli kamseltibcar lantas dan sambang gereja menggunakan sepeda motor dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2019.


"Ketika melintas di jalan Jendral Sudirman antrian Traffic Light Simpang Kepri Mall, ditemukan pengendara sepeda motor Honda Vario warna putih dengan Nopol BP 3692 BM tidak menggunakan TNKB belakang dan kaca spion,"ucap Kasat Lantas Polresta Barelang pada Selasa (24/12).


Selanjutnya saat personel akan membawa pengendara ke Pos Polisi Simpang Kepri mall untuk dilakukan pemeriksaan, pengendara membuang sebuah kotak rokok.


"Kotak rokok yang dibuang tersebut, saat diperiksa berisi 6 (enam) paket ganja kering dengan berat 860 gran dan pengendara saat itu juga langsung lari kearah Kepri mall,"ungkapnya.


Pelaku berhasil dikejar dan diamankan oleh Brigadir Ibnu, Bripda Erwin dan dibantu Brigadir Ferry diparkiran luar Keprimall.


"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita serahkan kepada Satnarkoba Polresta Barelang untuk diproses lebih lanjut,"tuturnya.


Muchlis juga mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2019, Satlantas Polresta Barelang berhasil mengamankan pelaku narkoba sebanyak dua kali.


"Sabu dengan berat 1 Kg sebelumnya juga berhasil diamankan oleh Bripda Redi Oktaviando, dan Banit Turjawali Satlantas Polresta Barelang di Pos simpang Martabak Har, pada 3 desember 2019 lalu,"ungkap Muchlis.


Kasat Lantas Polresta Barelang selalu mengarahkan anggotanya untuk selalu waspada dan lakukan penggeledahan menyeluruh apabila ditemukan pelanggar yang bersikap tidak biasa apabila diperiksa oleh petugas kepolisian.


"Selama saya menjabat sebagai Kasatlantas Polresta Barelang, saya mengapresiasi kinerja  anggota saya dilapangan, suatu prestasi yang membanggakan Personel Satlantas bisa mengamankan pengguna maupun pemilik Narkoba, dan ini merupakan penangkapan narkoba yang kedua kalinya,"ungkap Muchlis.


"Semoga kedepannya prestasi positif seperti ini terus berjalan dan dapat membanggakan institusi Kepolisian dan juga dapat menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba,"tutupnya,(eag)




Share on Social Media