Batam, News, Kepri

Kapolda Pantau Langsung Pengamanan Tempat Ibadah dan Pos Pengamanan

Egi | Rabu 25 Dec 2019 19:21 WIB | 173

Polresta Barelang
Polda Kepri


Kapolda Kepri turun langsung kelapangan pantau keamanan gereja (ist)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK selaku Kaopsda Operasi Lilin Seligi - 2019 melaksanakan pengecekan terhadap pengamanan tempat ibadah dan pos pengamanan pada malam perayaan Natal diwilayah Kota Batam, Rabu (25/12).


Terdapat lima lokasi yang dikunjungi antara lain asistensi ke Gereja Palmarum di Kecamatan Sekupang, Gereja Tabga Batam Center, Gereje Simalungun Sei Panas, Gereja Santo Damian Kecamatan Bengkong dan Pos Pengamanan Nagoya Hill.


Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri  menyampaikan arahan kepada seluruh personil yang bertugas untuk terus semangat dalam melaksanakan Operasi Lilin Seligi 2019 ini.


"Operasi yang dilaksanakan merupakan operasi kemanusiaan, dimana dalam pelaksanaannya berkaitan dengan keselamatan masyarakat,"ucap Andap pada Selasa (24/12).


"Saya juga ucapkan terimakasih atas dedikasi dan semangat para personil yang melaksanakan tugas pengamanan,"tambahnya.


Kapolda juga menyampaikan kepada pastur gereja yang dikunjungi bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada malam ini merupakan agenda silaturahmi sekaligus melihat langsung situasi di lapangan.


Diwaktu yang sama Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH juga melaksanakan asistensi di wilayah Ibukota Provinsi Kepri Kota Tanjungpinang. 


Pada kesempatan tersebut Wakapolda Kepri mengunjungi pos pengamanan Kota Tanjungpinang dan pos pengamanan Rimba Raya yang didampingi oleh Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolres dan pejabat Polres Tanjungpinang.


"Kepada seluruh personil yang bertugas untuk terus memperhatikan hal kecil dalam menjalankan tugas pengamanan terhadap masyarakat dan manfaatkan tugas yang diemban sebagai ladang ibadah,"ucap Wakapolda Kepri.


"Disamping pelaksanaan tugas jadikan juga momentum  Operasi Lilin ini dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta prioritaskan juga Keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas dalam rangka menyelamatkan jiwa masyarakat,"tutup Yan (r/eag)