Batam, News

Polresta Barelang Gelar Press Release Akhir Tahun 2019

Egi | Selasa 31 Dec 2019 20:50 WIB | 168

Seremonial
Kriminalisasi
Polresta Barelang


Kapolresta Barelang Kombes Pol Prasetyo Rachmad Purboyo gelar rilis akhir tahun 2019 (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Polresta Barelang gelar Press Release akhir tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Prasetyo Rachmad Purboyo pada Selasa (31/12/2019).


Kapolresta Barelang menyampaikan rasa syukurnya karena atas kinerja yang baik serta dukungan dari semua lapisan masyarakat, berhasil meraih prestasi di Tahun 2019 ini khususnya di Polresta Barelang.


"Yang mana prestasi pertama diperoleh sebagai Satker pelaksana Dipa dengan pagu diatas Rp.100 miliar dari Kementerian Keuangan untuk Satker pelaksana anggaran terbaik di wilayah Kepri,"ucap Prasetyo.


"Selanjutnya di bulan November, Polresta Barelang juga mendapatkan penghargaan Role Model Layanan Publik dengan peringkat sangat baik. Ini merupakan prestasi yang di tingkat Nasional bisa diraih, dan saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polresta Barelang dan Masyarakat yang sudah membantu sehingga tercapai,"sambungnya.


Sepanjang Tahun 2019, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas dan mengamankan agenda Nasional khususnya Kota Batam sudah menggelar 6 (enam) kegiatan operasi Kepolisian diantaranya Operasi Keselamatan, Operasi Patuh, Operasi Zebra, Operasi Mantap Brata, Operasi Ketupat dan Operasi Lilin.


"Semua dengan target masing-masing, alhamdulillah semua Operasi berjalan dengan lancar dan memenuhi target. Khusus untuk target Operasi Keselamatan Kamseltibcar Lantas di Kota Batam semakin kondusif, serta Operasi Patuh juga memberikan Penegakan Hukum terhadap pelanggar lalulintas,"tutur Kapolresta Barelang.


Ia menambahkan, sedangkan Operasi Zebra ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan.


Sementara itu, untuk jumlah kasus kriminalitas yang terjadi di Kota Batam sepanjang tahun 2019, sebanyak 2.213 kasus. Hal ini terjadi penurunan dengan jumlah kriminalitas yang terjadi di tahun 2018 sebanyak 2.478 kasus.


"Menurun sekitar kurang lebih 264 kasus atau turun kurang lebih 10,6 persen. Kemudian untuk penyelesaian perkara, alhamdulillah dengan kinerja yang baik oleh rekan-rekan Reserse, Jajaran Polres mengalami peningkatan sebesar 331 kasus atau naik 19,9 persen. Dari kejahatan sebesar 2.213 tersebut didominasi oleh kejahatan Konvensional atau Street Crime,"tutupnya.


Untuk Operasi Lilin Seligi 2019, saat ini masih berlangsung. Kapolresta Barelang mohon doa dan dukungan kepada masyarakat agar di malam pergantian tahun 2019 ini, baik masyarakat yang beribadah di Gereja dapat berjalan dengan lancar.(eag)