Batam

Kadisbudpur Batam Minta Pengelola Apartemen dan Hotel untuk Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Juliadi | Selasa 11 Feb 2020 19:09 WIB | 1487



Kadisbudpur Kota Batam, Ardiwinata


MATAKEPRI.COM BATAM -- Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri mengajak para pengelola apartemen dan hotel di untuk menyukseskan Sensus Penduduk 2020, hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha BPS Kepri, Bustami dalam Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Planet Holiday, Selasa (10/2/2020).


Ia berharap selesai mengikuti kegiatan ini para pengelola apartemen dan hotel bisa menyosialisasikan ke penghuninya, khususnya Warga Negara Asing (WNA) yang sudah satu tahun tinggal di hotel dan apartemen di Kota Batam.


Ia mengatakan, bahwa WNA yang long stay di Batam juga akan didata pada sensus ini. Datanya nanti akan menjadi administrasi kependudukan di negara asalnya dan di Indonesia.


Ia menjelaskan bahwa ini merupakan program nasional dan selain mendata WNA yang lama menetap di Indonesia, sensus ini juga mencatat Warga Negara Indonesia yang ada di luar negeri.


Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpur) Kota Batam, Ardiwinata meminta pengelola hotel dan apartemen untuk mendukung suksesnya sensus penduduk ini. Karena pendataan ini merupakan tugas negara.


Menurutnya Pihaknya akan menyusun jadwal untuk sosialisasi di hotel dan apartemen bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). (Adi) 



Share on Social Media