Nasional , News, Kesehatan

Viral Video Sortir Masker di Lantai Rumah dan Diinjak-injak, Ini kata Para Netizen

| Jumat 21 Feb 2020 13:34 WIB | 2134

Kesehatan


Screenshot video sortir masker yang diinjak-injak.


MATAKEPRI.COM JAKARTA -- Menyusul harga masker yang tinggi dan barangnya langka imbas dari virus corona, masyarakat banyak yang kesulitan mendapatkan stok. Terlebih penggunaan masker dianggap mampu menangkal penularan COVID-19.


Namunbelum lama ini beredar video berdurasi semenit yang memperlihatkan aktivitas penyortiran masker di sebuah rumah petak. Dalam video viral tersebut terlihat masker sedang dikemas namun dalam kondisi terinjak dan yang mengemasnya tidak menerapkan konsep higienitas.


"Jadi kalau misalnya ini, posisi-posisi ini di gudang atau di pabriknya. Ini karyawan-karyawan yang sedang sortir atau memasukkan masker 3 play dengan merek Solida. Ini barangnya asli. 3 ply bukan 2 play," kata seorang pria di dalam video tersebut.


Dalam video itu terlihat masker bermerek Solida 3 ply tertumpuk-tumpuk di lantai rumah. Sebagian diduduki oleh ibu-ibu yang menjadi pengemas dan bagian yang lain diinjak-injak.


"Sumpah aku jijik lihatnya. Masker yang aku beli di toko bersih nggak ya?" tulis salah satu pengguna Twitter @J*i***edTentu saja masker harus higienis, steril, dan terjamin kebersihannya sebelum digunakan oleh konsumen.


Tindakan dalam video tersebut yang sengaja dibuat untuk mempromosikan produk sangat tidak dibenarkan.


Pihakdetikcom berusaha menghubungi pihak Solida untuk mengkonfirmasi kebenarannya. Sampai saat ini, pihak Solida belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut atas video tersebut.


Namun di laman Instagram resminya, mereka menuliskan keterangan bahwa yang terlihat di video viral tidak benar adanya.


"Merujuk pada video hoax yang beredar, kami sampaikan bahwa masker SOLIDA diproses dalam pabrik berstandarisasi HACCP, ISO, dll," tulis akun resmi @solida.proteksi.



(***)

Sumber detikcom



Share on Social Media