Batam

Tingkatkan Ekonomi dan Dukung Pariwisata Pemko Batam Bangun Berbagai Fasilitas

Juliadi | Rabu 26 Feb 2020 15:30 WIB | 1659



Kadisbudpur Kota Batam Ardiwinata, Rabu (26/2/2020). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dinas 
Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpur) Kota Batam mendukung program Batam Night Market yang berlokasi di Habourbay untuk dapat tingkatkan pertumbuhan ekonomi.


Hal tersebut diungkapkan oleh Kadisbudpur Kota Batam Ardiwinata bertempat di Jumbo Seafood Restoran Habourbay, Jalan Duyung, Sungai Jodoh, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, Rabu (26/2/2020).


Menurutnya dari data Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa pertumbuhan ekonomi di Kota Batam tahun 2019 mencapai 5,92% diatas nasional maupun Provinsi Kepri.


"Ini bukan kerja dari pemerintah sendiri, juga dari swasta seperti Kuliner daripada PAD, "ucap Ardi.


Untuk mendukung pariwisata Kota Batam Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah membangun fasilitas seperti perlebaran jalan dan Fasilitas transportasi, ada rumah sakit


Lanjut Ardi Destinasi Batam Night Market ini akan menjadi Barometer Kota Batam, karena letaknya strategis yakni di pusat keramaian Habourbay, Batuampar dan Kota Batam juga ada Masjid Sultan Mahmud Riayat mau Museum Raja Ali Haji.


"Di sini kita lakukan bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Batam dan bagaimana Kota Batam maju yang akan berdampak kepada masyarakat, "tutur Ardi. (Adi) 



Share on Social Media