Nasional , News

Yosanna Copot Sri Puguh dari Dirjen PAS, Sri Puguh : Saya Sedih

| Jumat 28 Feb 2020 11:11 WIB | 1986

Menteri/Wamen
Lapas/Rutan/LPKA/LPP


Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami. (Ist)


MATAKEPRI.COM JAKARTA -- Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mencopot Sri Puguh Budi Utami dari posisinya sebagai Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS). Dia akan dilantik menjadi Kepala Badan Litbang Kementerian Hukum dan HAM.


"Kebahagiaan saya. Saya menghormati. Dan perempuan (pertama yang menjabat Dirjen). Hanya saya sedih. Saya kok enggak bisa maksimal bekerja sih," kata Sri Puguh di kantornya pada Kamis, 27 Februari 2020.


Sri Puguh mengaku kinerjanya belum optimal. Apalagi, kepemimpinannya belum bisa menyelesaikan 15 resolusi yang dimiliki Ditjen PAS. Dari 15 resolusi itu, ia mengatakan baru menyelesaikan Pembentukan Kelompok Masyarakat Peduli (Pokmas) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). "Kan sehari-hari saya men-drill teman-teman. Ini kan resolusi sudah dideklarasikan harapan kami mereka ngerti ini loh yang dituju," ujarnya.


Dia pun menegaskan, jabatan Dirjen yang diemban belum genap 2 tahun itu menjadi kebahagiaannya. "Enggak semua alumni bisa, perempuan pertama bisa menduduki posisi Dirjen. Saya bersyukur banget diberi kesempatan," katanya. Sri Puguh merupakan alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan


Sri Puguh mengatakan, mutasi ini dilakukan merupakan bentuk penyegaran di Dirjen PAS agar lebih optimal dengan kinerja yang lebih bagus. "Kami sudah punya slogan punya semangat speed up berprestasi. Pemasyarakatan pasti bersih melayani. Gitu semangatnya."


Sri Puguh Dwi Utami mengatakan jabatannya akan digantikan oleh pelaksana tugas. Hingga saat ini, belum diketahui siapa yang akan menjadi Pelaksana tugas Dirjen PAS. Pelantikannya sebagai Kepala Batlitbang Kemenkumham akan digelari di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta pada Kamis, 27 Februari 2020 pukul 16.00 WIB.



(***)

Sumber Tempo.com



Share on Social Media