Batam

Melawan Covid-19, Grand I Hotel Serahkan Bantuan kepada Pemko Batam

Juliadi | Senin 23 Mar 2020 11:07 WIB | 3118



Pihak Grand I Hotel Serahkan bantuan kepada Pemko Batam, Senin (23/3/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam upaya melawan Covid-19, pelaku usaha Pariwisata juga tidak mau ketinggalan untuk membantu pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Hotel-hotel menyumbangkan berbagai perlengkapan pribadi untuk warga yang dikarantina.


Seperti salah satu Hotel di Kota Batam Grand I Hotel, bantuan diserahkan oleh manajemen Grand I Hotel kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan langsung diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Batam sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas Jefridin, berlokasi di Posko Gugus Tugas, Kantor Walikota Batam, Jalan Engku Putri Nomor 1, Batam Center.


“Hari ini kita menerima bantuan dari dunia pariwisata dalam bentuk barang. Yaitu perlengkapan mandi seperti handuk, sabun, odol, sikat gigi, dan sebagainya,” kata Jefridin, Senin (23/3/2020).


Jefridin mengungkapkan,  jumlah yang diserahkan yakni 100 paket perlengkapan mandi pribadi dan 20 helai handuk.


“Peralatan pribadi ini akan digunakan untuk saudara kita yang dikarantina. Alhamdulillah dunia usaha mau membantu. Mudah-mudahan yang lain bisa menyusul,” tutur Jefridin.


Adapun perlengkapan pribadi yang dibutuhkan untuk masa karantina ini diperkirakan mencapai 2.000 unit. Sehingga Gugus Tugas masih membuka kesempatan bagi pelaku usaha lain untuk memberikan bantuan.


Ia mengatakan bantuan dari dunia pariwisata ini di luar bantuan yang dikelola Apindo, PSMTI, dan Yayasan Buddha Tzu Chi.


“Anytime kita butuh bantuan. Selama masa karantina warga nanti, makan minumnya juga kita tanggung, dua kali makan dan satu kali snack sehari. Dari sumbangan inilah kita harap untuk konsumsi dan sebagainya. Karena di tempat karantina juga ada petugas kita. Selain tim medis juga ada petugas keamanan dari Satpol PP dan kepolisian,” tutupnya.


Ditempat yang sama, menurut perwakilan Grand i Hotel, bantuan ini baru tahap pertama, sebab akan menyusul bantuan berikutnya dalam waktu dekat. (Adi) 



Share on Social Media