Batam, News, Kesehatan

Jajaran Polsek Sei Beduk Ajak Masyarakat Pahami Bahaya Covid-19 dan Penularannya

| Rabu 25 Mar 2020 09:13 WIB | 929

Polsek
Kesehatan
Corona


Kapolsek Sei Beduk AKP Daniel Ganjar Kristanto yang memimpin kegiatan pemberian imbauan kepada masyarakat.


MATAKEPRI.COM BATAM -- Berharap seluruh masyarakatnya mengerti akan bahaya dan cara penyebaran virus covid-19, Jajaran Polsek Sei Beduk berikan imbaun langsung.


Imbauan tersebut diberikan kapada masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang melintasi Simpang Sei Pancur, kecamatan Sungai Beduk, pada Selasa (24/3) pagi kemarin, dengan menyerahkan berbagai informasi terkait covid-19, yang telah dituliskan dalam selebaran kertas.


"Secara garis besar mungkin masyarakat telah mengenal virus Corona, dan sekarang kita berikan informasi pelengkap nya," kata Kapolsek Sei Beduk AKP Daniel Ganjar Kristanto S.Sos.,S.Ik yang memimpin kegiatan tersebut.


Dalam kegiatan tersebut, seluruh personil menggunakan APD (masker) untuk perlindungan diri.


Sebagai informasi tambahan, untuk di Kota Batam sudah ada tiga pasien positif covid-19, dan satu di antaranya telah meninggal. Dan hingga tanggal 24 Maret 2020 kemarin, ada sebanyak 409 orang dalam pemantauan (ODP) dan ada sebanyak 39 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).


Untuk itu, Ganjar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut berperan serta dalam melawan penyebaran virus covid-19 dengan tidak banyak melakukan aktifitas berkumpul di luar rumah, terlebih dal jumlah yang banyak.


"Hindari dan kurangi melakukan aktivitas jika tidak mendesak. Jika memang diharuskan, jangan lupa gunakan masker serta mencuci tangah sesering mungkin setelah beraktivitas," imbau nya. (AM)