Batam

Danrem 033 Sambut Kepulangan Satgas Pamtas Yonif RK 136/TS dari Maluku

Juliadi | Rabu 15 Apr 2020 12:40 WIB | 3210

TNI/Polri


Para personel Yonif RK 136 /TS saat tiba di Mako Yonif RK 136/TS, Rabu (15/4/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Gabriel Lema., S.Sos menyambut kepalangan 498 Personel Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 136/Tuah Sakti (TS) yang bertugas di daerah rawan Maluku, Rabu (15/4/2020). 


Danrem 033 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Yonif RK 136/TS, atas Dharma Bhaktinya selama melaksanakan penugasan di wilayah Ambon Maluku selama sembilan bulan dan dengan tidak adanya pelanggaran yang merusak citra TNI sehingga keberadaan Yonif Raider Khusus 136/TS dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.


Danrem 033 menyampaikan, bahwa keberhasilan yang telah dicapai oleh Yonif RK 136/TS selama di daerah penugasan kiranya dapat dijadikan sebagai pengalaman yang sangat berharga dan tambahan bekal dalam rangka meningkatkan kemampuan sebagai prajurit profesional, yang komit terhadap tugas dan tanggung jawabnya dalam mengawal tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Kepada unsur Komandan di satuan Yonif RK 136/TS, Danrem 033, perintahkan untuk segera melaksanakan konsolidasi, periksa kembali materiil terutama senjata, amunisi serta perlengkapan lainnya.


"Lakukan pemeriksaan kesehatan personelnya dengan teliti, mengingat saat ini rawan terhadap berbagai penyakit khususnya wabah pandemi covid-19, untuk itu koordinasikan dengan staf terkait serta laporkan hasilnya kepada Komando atas,” ujar Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos. 


Danrem berpesan kepada para personel Yonif RK 136/TS, agar manfaatkan masa karantina sebaik mungkin untuk menghilangkan rasa rindu kepada keluarga maupun saudara yang sudah lama ditinggalkan dalam tugas. 


Dalam kegiatan ini juga dihadiri Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, Para Kasi Korem, Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri serta Pejabat terkait lainnya. (Ril/Adi) 



Share on Social Media