Otomotif, Batam

Cegah Covid-19, AHASS Lakukan Bersih-bersih dan Penyemprotan Disinfektan di Area Bengkel

Juliadi | Selasa 21 Apr 2020 21:32 WIB | 3344

Covid-19


Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), bengkel resmi sepeda motor Honda Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Wilayah Kepri ikut serta mengantisipasi penyebaran virus ini melalui beberapa kegiatan.


Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Tehnical Service PT. Capella Dinamik Nusantra (CDN) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kepulauan Riau, Johandi, melalui pesan singkat Whatsapp (WA), Selasa (21/4/2020).


Johandi mengatakan, bahwa langkah yang dilakukan AHASS seperti melakukan aksi bersih-bersih di area ruang tunggu konsumen dan ruang kerja mekanik, pembersihan dilakukan rutin setiap hari khusus untuk benda-benda yang sering disentuh seperti kursi, meja kaca dan gagang pintu.


Johandi menuturkan, selain melakukan pembersihan, pihak AHASS juga tidak lupa melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk seluruh area bengkel dan penyemprotan ini CDN lakukan sesuai dengan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19.


Johandi menambahkan, bahwa seluruh karayawan di AHASS juga dibekali masker, untuk mengurangi resiko menularkan atau tertular. Tersedia pula hand sanitizer di area pendaftaran AHASS yang dapat digunakan konsumen, serta disediakan titik cuci tangan di area kedatangan dengan kelengkapan sabun antiseptik dan tissue.


“Seluruh aktifitas ini dilakukan untuk menghadirkan tempat yang nyaman dan aman bagi seluruh konsumen setia AHASS, khususnya di masa pandemik Covid-19,” tambah Johandi.


Menurutnya, bagi masyarakat waktunya terbatas, bisa memanfaatkan layanan booking servis satu hari sebelumnya dengan menghubungi no telepon yang tersedia di masing-masing AHASS langganan.


“Khusus untuk masyarakat yang tidak bisa meninggalkan rumah untuk servis motor Honda, silahkan teman-teman memanfaatkan layanan servis kunjung AHASS dengan menghubungi Nomor telepon yang tersedia di masing-masing AHASS, total ada 18 AHASS yang menyediakan layanan servis kunjung di seluruh Kepri," jelas Johandi.


Johandi mengungkapkan, dari 18 AHASS ini tersebar di Batam dan Kepri Timur, untuk di Batam sendiri ada 15 AHASS sedangkan di kepri timur ada 3 AHASS yang melayani servis kunjung.


"Tetap semangat untuk kita semua, semoga penyebaran virus ini segera berakhir," tutup Johandi. (Ril/Adi) 



Share on Social Media