Batam, Kesehatan

Brigjen TNI Jimmy: RSKI Pulau Galang Aman Terkendali

Juliadi | Rabu 16 Mar 2022 17:23 WIB | 1521

Covid-19
Kesehatan
TNI/Polri
RSUD/Rumah Sakit/Puskesmas



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam perkembangan dan update laporan Satuan tugas khusus (Satgassus) Pekerja Migran Indonesia (PMI), saat ini situasi Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid19 di Pulau Galang, Kota Batam, masih dalam keadaan aman dan terkendali. 


Dalam laporan tersebut dijelaskan bahwa RSKI Pulau galang saat ini menangani sebanyak 256 orang pasien, dimana 255 orang pasien merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) sedangkan 1 orang pasien lainya berasal dari warga Kota Batam.


Dari jumlah tersebut terdapat pasien dengan jenis kelamin laki-laki sebanyak 169 orang dan perempuan sebanyak 87 orang. Selain itu juga tercatat penghuni yang baru masuk adalah sebanyak 10 orang, sedangkan yang keluar dari RSKI Pulau galang masih nihil. 


RSKI Pulau galang yang memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 460 unit bila dihadapkan dengan jumlah penghuninya saat ini membuat nilai okupansi atau kepadatan setinggi 55,65%. 


Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int, selaku Dansatgassus PMI menuturkan, situasi RSKI Pulau Galang dalam keadaan Aman dan terkendali.


Lanjut dikatakan Jimmy, pihaknya terus berupaya agar Satgassus PMI akan tetap fokus bertugas mencegah perkembangan Covid 19 di wilayah Provins Kepri. 


Selanjutnya Jimmy menghimbau masyarakat agar konsisten menjalankan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi booster agar percepatan penanganan Covid 19 segera terwujud. (*) 



Share on Social Media