Batam, News, Hukum & Kriminal, Kepri

Wanita Asal Palembang Ketahuan Simpan Sabu Didalam Selangkangan

Egi | Sabtu 25 Apr 2020 16:07 WIB | 3311

Bea Cukai
Hukum & Kriminal


Resty Amalia hendak lakukan perjalanan Batam-Surabaya-Balikpapan menggunakan maskapai penerbangan Lion Air (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Seorang wanita nekat selundupkan narkotika jenis sabu sebanyak 216 gram melalui maskapai penerbangan Lion Air di Bandara internasional Hang Nadim, Batam pada Kamis (23/4/2020) pagi.


Pelaku yang bernama Resty Amalia (29) asal Palembang, ketahuan oleh petugas Bea Cukai dan Avsec saat dilakukan pemeriksaan yang ketat.


Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi, Sumarna menjelaskan, penindakan itu berawal dari kecurigaan petugas terhadap calon penumpang maskapai Lion Air penerbangan Batam-Surabaya-Balikpapan.


"Setelah dilakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang tersebut, petugas tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan pada barang bawaannya," kata Sumarna, Sabtu (25/4/2020).


Namun, lanjut Sumarna setelah dilakukan pemeriksaan badan, petugas menemukan dua bungkus plastik bening yang disembunyikan di dalam selangkangannya.


"Terhadap barang tersebut kemudian dilakukan uji Narcotic Idetification Kits (NIK). Berdasarkan hasil tes uji NIK diidentifikasikan barang tersebut adalah methaphetamine atau sabu," jelas Sumarna.


Terhadap pelaku dan barang bukti dibawa ke KPU Bea dan Cukai Batam untuk pemeriksaan lebih mendalam. Selanjutnya diserahkan ke Polda Kepri untuk proses lebih lanjut (egi).



Share on Social Media