Batam, News, Kepri

Berbagi di 3 Lokasi, Kapolda Kepri Meninjau Langsung Dapur Umum Lapangan Satbrimob Polda Kepri

Egi | Sabtu 16 May 2020 09:22 WIB | 1851

Polda Kepri
Buka Puasa/Ramadhan
Motor/Mobil


Kapolda Kepri di dampingin Dansat Brimob Polda Kepri meninjau langsung Dapur Umum Lapangan (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bertepatan dengan kegiatan pembagian sembako dalam rangka Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Wilayah Indonesia, Satbrimob Polda Kepri juga melaksanakan kegiatan berbagi makanan dan masker untuk berbuka puasa kepada warga di Kota Batam pada, Jum'at (15/5/2020).


Sebelum melaksanakan kegiatan Dapur Lapangan, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si dan Wakapolda Kepri Kombes Pol Darmawan beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kepri berkesempatan meninjau langsung Dapur Umum Lapangan Sat Brimob Polda Kepri.


"Sebelum Dapur Umum bergerak menuju di tiga lokasi pembagian nasi bungkus, kita melaksanakan penggelaran mobil dapur ini di Mapolda Kepri, yang disaksikan langsung oleh Kapolda dan Wakapolda Kepri," kata Dansat Brimob Polda Kepri pada Sabtu (16/5/2020) pagi kepada matakepri.com.


Selanjutnya dilakukan pengecekan pelaksanaan dapur lapangan, kegiatan sequrity food, Ibu Bhayangkari bersama pengurus bhayangkari daerah turut menyiapkan nasi bungkus yang akan dibagikan ke masyarakat, serta Kapolda Kepri lakukan pengecekan kesiapan tim yang akan mendistribusikan paket nasi bungkus ke masyarakat.


Setelah melakukan pengecekan kesiapan tim yang akan mendistribusikan paket nasi bungkus kepada masyarakat, Tim langsung bergerak menuju di tiga lokasi yang telah ditentukan.


"Dapur Lapangan Bhakti Brimob Kepri kepada masyarakat membagikan 1.700 nasi bungkus dan 600 masker ditiga lokasi perumahan liar atau ruli Kampung Air Kecamatan Batam Kota, ruli Bukit Timur Kecamatan Lubuk Baja dan Ruli Kampung Biawak Kecamatan Sekupang," ujar M Rendra Salipu.


Setiap harinya, dapur umum tersebut nantinya akan mempersiapkan menu makanan berbuka puasa dan takjil yang dibagikan kepada masyarakat ditempat-tempat yang berbeda di Kota Batam.


Adapun harapan kita dengan adanya kegiatan ini, semoga masyarakat di Kepulauan Riau yang saat ini terkena dampak dari penyebaran Virus Corona (Covid-19), bisa terbantu meringankan sedikit bebannya dengan adanya kegiatan Dapur Lapangan Brimob Polda Kepri ini.


"Semoga kita semua dijauhkan dari virus ini, pandemi ini cepat berlalu, dan kita semua bisa kembali lagi beraktifitas seperti biasa," ujar Dansat Brimob Polda Kepri.


"Kita juga berpesan kepada masyarakat, agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, yakni selalu mencuci tangan, selalu menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker bila beraktifitas diluar rumah, agar kita semua tetap sehat dan pandemi ini berakhir," imbuhnya (egi)



Share on Social Media