Batam, Ekonomi, Kepri

New Normal, Disnaker Imbau Pelaku Usaha Untuk Kembali Bangkit Sesuai Dengan Protokol Kesehatan

Egi | Minggu 21 Jun 2020 11:35 WIB | 2021

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Covid-19
Kesehatan
Pengusaha


Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Sakyakirti saat mengahadiri Grand Opening Leng Coffe (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dunia usaha di Kota Batam kembali bangkit, dengan tatanan menjalani kehidupan Normal Baru atau New Normal berdampingan dengan Covid-19, Minggu (21/6/2020).


Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan, dengan sudah diterapkannya New Normal dengan situasi adanya Covid-19 ini, tentu kita ucapkan terima kasih kepada managemen Leng Coffee Cafe & Resto yang telah membuka usaha ini.


"Karena, dengan adanya usaha seperti ini bisa merekrut kembali jumlah pekerja atau karyawan. Sebelumnya, selama kita masih dalam pandemi Covid-19, boleh dikatakan banyak perusahaan yang merumahkan karyawannya," ujar Rudi Sakyakirti pada Sabtu (20/6/2020) sore saat menghadiri Grand Opening Leng Coffee Cafe & Resto di Ruko KDA Batam Center.


Rudi juga berharap, dengan diterapkannya New Normal ini, bisa kembali membangkitkan dunia usaha, khususnya di Kota Batam.


"Saya sangat mendukung sekali dengan adanya usaha seperti ini. Bagaimanapun, dari sektor usaha Cafe seperti ini yang terkena banyak dampaknya saat pandemi Covid-19," ungkapnya.


Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam juga berikan himbauan kepada pelaku usaha di Kota Batam untuk kembali membangkitkan perekonomian.


"Dengan diterapkannya New Normal, untuk pelaku usaha bangkitlah lagi, namun sesuaikan juga dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah," harapnya.


Saat ini, untuk perusahaan yang laporannya PHK karyawan sudah berkurang, dikarenakan dunia usaha di Batam akan bangkit kembali.


"Sebelumnya emang banyak yang dirumahkan, seperti karyawan Hotel, Restoran, Cafe, dan Perusahaan lainnya. Beberapa sudah mulai kembali dibuka, otomatis karyawan yang dirumahkan sudah mulai kembali untuk bekerja," ujar Rudi.


"Untuk itu saya sampaikan, saat ini kita harus bersahabat dengan Covid-19, agar dunia usaha kembali normal. Yang sudah saya lihat kembali buka yaitu, Pacific, Planet, THM, Foudcourd, Spa, dan lain-lainnya," imbuhnya (egi)




Share on Social Media