Batam, News, Kepri

Menjelang Pilkada 2020, Bawaslu Batam Minta Pihak Kepolisian Maksimalkan Keamanan

Egi | Senin 22 Jun 2020 15:18 WIB | 1458

Polres/Ta dan Polsek


Kunjungan Bawaslu Kota Batam ke Mapolresta Barelang (ist)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro menerima kunjungan silaturahmi dari ketua dan anggota Bawaslu Kota Batam di lantai II, Mapolresta Barelang, pada Kamis (18/06/2020) pagi.

Dalam silahturahmi Komisioner Bawaslu Kota Batam tersebut, Kapolresta Barelang didampingi oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan dan Kasat Intelkam Polresta Barelang AKP Yudiarta Rustam dan personel Unit I Sat Intelkam Polresta Barelang.

Sedangkan dari Bawaslu sendiri Syailendra Reza Irwansyah sebagai Ketua Bawaslu dan didampingi oleh 5 orang anggotanya.

Dalam penyampaiannya Ketua Bawaslu mengucapkan terimakasih kepada Komisioner Bawaslu Kota Batam telah melaksanakan kunjungan atau silaturahmi kepada keluarga besar Polresta Barelang. 

Adapun maksud dan tujuan dalam melaksanakan silahturahmi pada hari ini pihak kepolisian dapat memaksimalkan konteks keamanan menjelang persiapan pengamanan terkait tahapan-tahapan dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kota Batam. 

Kepolisian dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020 di Kota Batam, di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, pelaksanaan tahapan pemungutan suara, agar menegakkan aturan protokol kesehatan.

"Kami juga berharap memaksimalkan kerja sama yang baik bersama Polresta Barelang dalam hal ini Tim Sentra Gakkumdu untuk bersama-sama menyelesaikan masalah-masalah yang timbul atau pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh Bapaslon Pilkada," ujar Syailendra Reza Irwansyah.

Harapan kami terkait pelaksanaan Pilkada  dapat berjalan aman dan lancar dan terus melakukan koordinasi kepada pihak Kepolisian. 

Kapolresta Barelang mengucapkan terima kasih kepada Pihak Komisioner Bawaslu Kota Batam, pada hari ini melaksanakan silahturahmi dalam rangka pelaksanaan Pilkada 2020. 

"Kami dari Polresta Barelang siap mendukung dalam pelaksanaan konteks keamanan tahapan-tahapan pilkada tahun 2020, dengan menyiapkan personel Polresta Barelang di tempat-tempat pemungutan suara saat pilkada," ujar Kapolresta Barelang.

Terkait situasi pandemi Covid-19 yang terjadi, dalam pelaksanaan tahapan pilkada, siap mengamankan dan menerapkan aturan protokol kesehatan pada saat tahapan pemungutan suara. 

"Apabila ada pelanggaran-pelanggaran yang terjadi pada saat pelaksanaan pilkada ini, agar Komisioner Bawaslu Kota Batam melakukan koordinasi kepada Sentra Gakkumdu Polresta Barelang," bebernya.

Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia mengatakan sekira pukul 11.30 Wib kegiatan silaturahmi Bawaslu kota Batam dengan Kapolresta Barelang telah selesai dilaksanakan situasi aman dan kondusif (egi)



Share on Social Media