Batam

Bright PLN Batam Pastikan Seluruh Petugas Catat Meteran Datang ke Rumah Pelanggan

Juliadi | Kamis 25 Jun 2020 19:38 WIB | 2861

Bright PLN


Meteran listrik. Foto: ilustrasi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bright PLN Batam akan menyediakan seluruh petugas pencatat meter akan kembali melakukan pencatatan meter langsung ke rumah pelanggan pascabayar.


Pembacaan meter ini akan digunakan sebagai dasar perhitungan tagihan listrik pada bulan Juli nanti.


Pembacaan meter dilakukan dengan tetap memperhatikan Pedoman Pencegahan Pengendalian Covid-19 Kementerian Kesehatan RI untuk antisipasi penyebaran Covid-19.


“Seperti bulan - bulan sebelum pendemi covid-19, pada akhir bulan Juni yang bright PLN Batam akan menerjunkan petugas meteran lapangan untuk melakukan pencatatan meteran ke rumah pelanggan. Pecatatan ke rumah pelanggan akan dilakukan dalam rentang waktu tanggal 27 hingga dengan 30 Juni 2020. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian rekening listrik dengan penggunaan listrik oleh pelanggan. ” mengungkapkan Plt. Wakil Presiden Public Relations bright PLN Batam, Samsul Bahri.


Samsul juga menambahkan, membalikkan lokasi rumah kosong atau memagar, rumah tangga, memasang meteran, datang, sebagai alternatif, bright PLN Batam meminta bantuan pelanggan untuk mendapatkan angka kWh, Meteran listrik terbaru dan ditempel di pagar rumah atau dinding yang dapat dilihat oleh petugas meteran.


Untuk pembayaran tagihan rekening listrik bright PLN  juga mengimbau pelanggan untuk menggunakan layanan membayar secara online.


Pembayaran listrik dapat dilakukan di mana saja tanpa harus mendatangi kantor pelayan bright PLN Batam.


Diambil melalui PT Pos, Waralaba Ritel, ATM, Mobile / Internet Banking, SMS Banking, Aplikasi Dompet Digital (E-Wallet) seperti Link Aja, Gopay, dan sebagainya melalui aplikasi E-Commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, dan sebagainya .


Selain Layanan Contact Center 123 yang beroperasi 24 jam, demi kenyamanan pelanggan pada masa new Normal, bright PLN Batam tetap tersedia Hotline Center melalui Whatsapp untuk Komplain tagihan dan kelengkapan administrasi layanan pelanggan dengan jam operasional sama dengan jam kerja kantor bright PLN Batam. Dengan nomor - nomor Whatsapp sebagai berikut:


• Area Pelayanan Batam Center 0852 6414 0077

• Area Pelayanan Nagoya 0821 7004 9509

• Area Pelayanan Batu Aji 0896 0984 5534

• Area Pelayanan Tiban 0852 8400 0611


Bright PLN Batam sebagai penyedia ketenagalistrikan utama di Batam tetap harus menyediakan layanan terbaik bagi masyarakat Pulau Batam. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.


Contacts person Humas terang PLN Batam

PT Pelayanan Listrik Nasional Batam

Jl. Engku Putri No. 3 Batam.

Telp: 0778 - 463150 ext 135

Faks: 0778 - 463143. (Ril) 



Share on Social Media