Batam, News, Kepri

Ketahanan Pangan, Polresta Barelang Bentuk Kampoeng Sanggam Seligi Taman Yose Indah

Egi | Sabtu 04 Jul 2020 17:59 WIB | 1635

Polres/Ta dan Polsek


Kapolresta Barelang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Barelang tebar bibit ikan (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polresta Barelang melaksanakan pembentukan Kampong Sanggam Seligi ketahanan pangan dampak Covid-19 yang bertempat di Kebun Taman Yose Indah Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, Kapolsek Nongsa, Ketua Bhayangakari Cabang Kota Besar Barelang berserta ibu-ibu Bhayangkari, Bhabinsa, Sekcam, Ketua RW, Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki, Tokoh Masyarakat dan Toko Agama serta Personil Polsek Nongsa. 


Dalam sambutannya Kapolresta Barelang mengucapkan terimakasih kepada ketua kelompok tani atas sambutan yang baik, semoga silaturahmi kepada kelompok tani yang telah membuat pelatihan bagi anggota personel Polri yang akan pensiun, untuk pengadaan sandang dan pangan.


"Kedepannya kegiatan ini agar tetap dilaksanakan sehingga kita mempunyai kesiapan sandang pangan yang selalu berkesinambungan. Mudah-mudahan dengan dibentuknya Kampoeng Sanggam Taman Yose indah ini kebutuhan pangan masyarakat dapat terpenuhi," ujar Kapolresta Barelang pada Sabtu (4/7/2020) siang.


Dengan diresmikannya Kampoeng Sanggam ini masyarakat Kecamatan Nongsa siap untuk membantu kegiatan kedepannya supaya menjadi lebih baik.


Pada kesempatan ini Kapolresta Barelang menyerahkan bantuan 6000 bibit ikan nila dan bibit cabe sebanyak 100 batang kepada ketua kelompok tani sumber rejeki kecamatan nongsa. 


Bibit ikan nila ini langsung ditaburkan oleh Bapak Kapolresta didampingi Wakapolresta dan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Barelang serta rombongan kelompok tani. 


Acara ditutup dengan makan siang bersama dan sesi tanya jawab oleh mahasiswa KKN Universitas Negeri Padang, (egi)




Share on Social Media