Batam

Danlanud Hang Nadim Batam Pimpin Upcara Hari Bakti TNI AU ke-73

Juliadi | Rabu 29 Jul 2020 16:21 WIB | 3090

TNI/Polri
Lanud


Komandan Lanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Urip Widodo, Rabu (29/7/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Puncak Pringatan ke-73 Hari Bakti Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam menggelar Upacara di lapangan apel Mako Lanud Hang Nadim, Rabu (29/7/2020).


Uapacara dipimpin langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letkol Pnb Urip Widodo dengan peserta seluruh anggota Lanud dan satu Pleton Pasukan dari tenaga medis dari RSKI Galang serta dihadiri ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 21/D.I diketuai oleh Ny. Risma Urip Widodo.


Peringatan Hari Bhakti tahun 2020 ini merupakan kali pertama dilaksanakan Lanud Hang Nadim, namun demikian berbagai rangkaian dapat terlaksana dengan lancar.  Berbagai kegiatan seperti karya bhakti membersihkan sungai dan lingkungan pemukiman warga disekitar Lanud bersama-sama dengan warga, donor darah, pembersihan makam, ziarah Taman Makam Pahlawan dan upacara yang baru saja digelar.


Dari berbagai kegiatan yang sudah terlaksana, setelah upacara selesai dilgelar juga acara tambahan penanaman pohon sukun secara serentak sebanyak 2020 pohon diseluruh jajaran Komando Operasi Angkatan Udara I (Koopsau I) atas perintah Pangkoopsau I Maersekal Muda TNI Ir. Tri Bowo S. M.M., M.Tr (Han).


Dari keterangan yang didapat dari Letkol Urip Widodo, peringatan ke-73 Hari Bakti TNI AU adalah untuk mengenang, meneladani nilai-nila perjuangan yang telah dibuktikan oleh perintis TNI AU dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta. (r/Adi)




Share on Social Media