Batam, News, Kepri

Rayakan Idul Adha, Forkom Sejatim Potong Hewan Kurban Enam Ekor Kambing

Egi | Minggu 02 Aug 2020 17:27 WIB | 1569

Hari Raya/Hari Besar


Forkom Sejatim rayakan Idul Adha 1441 H potong hewan kurban (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Forum Komunikasi Sedulur Jawa Timur (Forkom Sejatim) melakukan penyembelihan hewan kurban di sekretariat di Ruko TOP 100 Tembesi, pada Sabtu (1/8/2020).


Ketua Umum Forkom Sejatim, Ikhwan Nasa’i, mengatakan, pada tahun ini perayaaan hari raya Idul Adha 1441 H tetap dilaksanakan penyembelihan karena telah menjadi agenda rutin yang telah berjalan hingga periode ke-dua.


Pria asal trenggalek itu mengatakan, bahwa pada tahun 2020 yang masih dalam masa pendemi, tidak menyurutkan semangat para keluarga besar Forkom Sejatim untuk berkurban.


"Alhamdulillah, pada tahun ini ada peningkatan dibandingkan tahun lalu. Total tahun ini ada enam ekor kambing. Seluruhnya dari keluarga besar Forkom Sejatim," ucap Ikhwan.


Dengan hal tersebut, adalah bentuk kepedulian Forkom Sejatim dalam hal berbagai kepada masyarakat sekitar. Nantinya seluruh daging hewan kurban tersebut akan didistribusikan kepada keluarga besar serta masyarakat membutuhkan yang telah didata oleh pihak panitia.


Ini juga sebagai tindak lanjut Forkom Sejatim dari lesu nya perkonomian kota Batam setelah pandemi covid-19 melanda, yang sebelumnya Forkom Sejatim secara rutin melakukan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Dalam waktu dekat, pembagian paket sembako juga akan kita lanjutkan kembali, karena hal ini sudah menjadi agenda sosial dari Forkom Sejatim, dan semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat," ungkapnya.


Dilokasi yang sama, Pembina Forkom Sejatim Mustofa Widjaja mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada masyarakat Batam, terutama warga Batam yang berasal dari Jawa timur.


Dia yang menjadi salah satu pengurban tetap di Forkom Sejatim yang melihat adanya penambahan jumlah hewan kurban, sangat mengapresiasi semangat para kerabat.


"Meskipun dengan kondisi kelesuan ekonomi yang terjadi, tapi tidak mengurungkan niat untuk berkurban," kata Mustofa.


Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam tahun 2005 sampai dengan 2016 itu juga berpesan untuk tetap menjaga diri ditengah pandemi covid-19 ya buatng belum berakhir.


"Selalu gunakan masker, jaga jara serta rajin cuci tangan. Dengan hal ini, semoga kita bisa tetap diberikan kesehatan," tutupnya (egi)




Share on Social Media