Batam, News, Kepri

Rayakan Idul Adha, Keluarga Besar Helmy Hemilton Berkurban Tiga Ekor Sapi

Egi | Senin 03 Aug 2020 22:55 WIB | 1416

Politisi


Proses penyembelihan hewan kurban dari Helmy Hemilton (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H, Keluarga besar Helmy Hemilton melaksanakan pemotongan hewan kurban yang terdiri dari 3 (tiga) ekor sapi, Senin (3/8/2020).


Helmy Hemilton mengatakan, pada tahun ini saya beserta keluarga mengurbankan tiga ekor sapi yang dibagi ke dua tempat, yaitu Kota Batam dan Pulau Penyengat. 


Berkurban merupakan sudah menjadi tradisi di keluarganya. Hingga saat ini, ibadah kurban masih terus dilakukan.


“Alhamdulillah, tahun ini kami kembali berkurban. Dan, memang setiap Idul Adha, keluarga kami selalu berkurban,” kata Helmy.


Dia berharap, ibadah kurban yang dilakukannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.


“Rezeki yang kami peroleh datangnya dari Allah SWT. Tentu akan kami salurkan di jalan Allah SWT pula. Semoga kurban ini dapat membantu sesama,” ungkapnya.


Sementara itu, Anggota DPRD Kota Batam Fraksi Demokrat, Muhammad Yunus mengatakan, hewan kurban satu ekor sapi dari Helmy dipotong di kantor DPC Partai Demokrat Batam yang berlokasi di Ruko Niaga Sukajadi, pada Jumat (31/7/2020).


Di waktu yang bersamaan, satu ekor kambing dari DPC Partai Demokrat, satu ekor kambing dari Fraksi Demokrat dan satu ekor kambing dari Gubernur Kepri Isdianto, juga langsung dilakukan penyembelihan.


“Alhamdulillah, tahun ini ada empat hewan kurban yang kami potong di sini (kantor DPC Partai Demokrat Batam). Kedepannya akan kami buat perencanaan lebih baik untuk bisa berkurban sapi,” ucap Yunus.


Dia berharap, seluruh hewan kurban yang telah disembelih bisa menjadi contoh keikhlasan untuk berbagi kepada sesama para kader Partai Demokrat.


“Filosofi berkurban inikan berbagi kepada sesama, terutama saudara kita yang kurang mampu, semoga semua bisa merasakan kebahagiaan di hari raya Idul Adha ini,” ungkapnya.


Perihal pendistribusianya, Ketua BPOKK DPC Demokrat Batam, Rahmad Sukri menjelaskan, pihaknya mengutamakan para kader Partai Demokrat yang kurang mampu. 


"Kali ini, tidak ada kupon yang dibagikan untuk pengambilan daging hewan kurban, namun para kader hanya perlu menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) saja," ujar Rahmad.


“Kita kan ada KTA bagi kader, jadi itu yang kita gunakan untuk pendistribusian. Tapi semua kegiatan tetap menjaga keamanan dengan mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya (egi)




Share on Social Media