Batam

Kadisbudpar Batam Resmikan Hannah Kahve, Cafe Nuansa Turki

Juliadi | Sabtu 19 Sep 2020 08:04 WIB | 3566

Investasi
Wisman
Kuliner
Pariwisata


Kadisbudpar Kota Batam saat meresmikan Hannah Kahve di Tiban, Jumat (18/9/2020) malam.


MATAKEPRI.COM BATAM - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, meresmikan Hannah Kahve di Tiban, Sekupang, Jumat (18/9/2020) malam.


Ardi mengatakan, kehadiran cafe ala Turki ini menambah keragaman wisata kuliner di Batam.


"Ini akan menggairahkan pariwisata Batam. Apalagi kita juga sedang berupaya memulihkan dunia pariwisata," ujar Ardi.


Ardi mengaku, senang dengan kehadiran cafe yang bernuansa Turki ini. Bahkan, beberapa menunya pun didatangkan langsung dari negara transkontinental tersebut seperti kopi. Menu lainnya juga ada nasi kebuli dengan disajikan bersama gulai kambing. Ia berharap, dengan hadirnya cafe tersebut, menambah pilihan dan jadi daya tarik baru bagi wisatawan.


"Dalam penyajiannya beberapa menu, saya lihat ada atraksinya juga. Ini cocok untuk dijadikan destinasi baru khususnya di sektor kuliner, apalagi ada ruang pertemuannya juga," katanya.


Ia mengatakan, hal ini sejalan dengan upaya Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memulihkan pariwisata Batam usai diterpa Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dengan pariwisata kembali hidup, perekonomian Batam pun diharapkan bangkit lagi.


"Pak Wali sangat serius mengembangkan pariwisata di Batam. Bahkan, untuk mendukung pariwisata ini, beberapa destinasi sudah dibangun dan infrastruktur makin cantik," kata dia.


Di kesempatan itu, Ardi juga menyampaikan pesan Wali Kota Batam tentang penerapan protokol kesehatan. Ia mengatakan, pihak cafe diminta terus mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19 di Batam.


"Saya lihat sudah tersedia fasilitas pendukung seperti tempat cuci tangan, kursi berjarak, hingga pemeriksaan suhu badan. Tolong ingatkan pelanggan jika ada yang tak pakai masker," ujar Ardi.


Sementara itu, pemilik Hannah Kahve, Herlando mengatakan, cafe tematik bergaya Turki ini pertama dan satu-satunya di Batam. Bahkan, cafe yang ia dirikan sebagai upaya melawan dampak Covid-19 tersebut menyajikan kopi khas Turki termasuk cara penyeduhannya.


"Ini menjadi pilihan bagi warga Batam maupun wisatawan yang ingin merasakan nuansa Turki, karena kita satu-satunya di Batam," kata dia.


Juga hadir pada kesempatan tersebut Camat Sekupang Arman serta Kakandepag Anambas H. Herizal. (r/Adi) 



Share on Social Media