Batam

Jefridin Minta PNS untuk Terus Tingkatkan Kedisiplinan

Juliadi | Sabtu 19 Sep 2020 10:38 WIB | 2161

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Sekda Kota Batam Jefridin saat melantik pejabat fungsional Pemko Batam, Kamis (17/9/2020) lalu


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin terus mengingatkan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemko Batam untuk senantiada meningkatkan kedisiplinan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu dinilai sesuai sumpah dan janji pegawai untuk mengabdi kepada masyarakat.


"Disiplin ini sangat penting, terutama disiplin dalam melayani masyarakat," kata Jefridin saat melantik pejabat fungsional di lingkungan Pemko Batam. 


Karena itu pihaknya meminta agar PNS di lingkungan Pemko Batam  bekerja dan menjalankan tugasnya sesuai aturan yang ada. Pasalnya ada banyak aturan yang tidak boleh dilanggar oleh ASN, maka itu aturan-aturan tersebut harus bisa dipahami dan dijalankan dengan baik oleh ASN.


Jefridin juga menekankan terkait dengan  kedisiplinan jam kerja ASN, saat ini menurut dia sudah cukup baik tapi ke depan harus terus ditingkatkan. Ia meminta agar PNS tak ada lagi yang duduk-duduk di kafe atau tempat-tempat makan saat jam kerja.


"Sekarang masyarakat sudah cerdas, kalau ada PNS yang nongkrong di kafe pasti di foto terus dikirim ke Pak Walikota, Wakil Walikota dan Sekda. Jangan sampai hal itu terjadi, karena BKPSDM tida ragu untuk memberikan sanksi," pesannya.


Kemudian di tengah pandemi Covid-19 saat ini, para ASN di lingkungan Pemko Batam diharapkan juga menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan harus terus dilakukan.


"Bantu sosialisasikan kepada masyarakat, kalau ada masyarakat tak patuhi protokol kesehatan harus dingatkan," jelasnya. (Adi) 



Share on Social Media