Batam

Pengukuhan Satgas HI-Melaya Batam, Ketua Korwil: Kami Semaksimal Mungkin Membantu Masyarakat

Juliadi | Minggu 20 Sep 2020 18:02 WIB | 1914

Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Ketua Korwil HI-Melaya Kota Batam Hazarin Firda saat menyerahkan Bendera Pataka kepada Satgas yang dikukuhkan, Minggu (2


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pembina Wilayah Perhimpunan Melayu Raya  (HI - Melaya) Kota Batam Muhammad Rudi mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) HI - Melaya Kota Batam bertempat di Golden Prawn, Minggu (20/9/2020).


Disela-sela kegiatan Ketua Korwil HI - Melaya Kota Batam Hazarin Firda melalui Komandan Pleton (Danton Satgas) HI - Melaya Kota Batam Zulkifli Nasution mengatakan, ini merupakan kegiatan dari HI - Melaya untuk pengukuhan 12 Kecamatan dengan tujuan agar HI - Melaya dapat di ketahui oleh masyarakat yang akan membantu Kinerja pemerintah untuk Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).


"Kami melayu raya ini akan semaksimal mungkin membantu warga-warga di Kota Batam ini yang kesusahan, yang mendapatkan musibah. Di Kecamatan manapun kita akan bergabung membantu teman-teman kita disana," ungkapnya.


Ia mengatakan, Melayu bukan saja, akan tetapi suatu himpunan semua Suku.


"Melayu Raya ini artinya bangsa yang besar, Melayu Raya didirikan oleh Pembina Utama kita yakni Pak Yan Fitri (Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. Beliau terus mengarahkan kita untuk berbuat Sosial," tuturnya.


Menurutnya, HI - Melaya siap membantu Kinerja pemerintah dan Kamtibmas dari TNI-Polri.


"Penyerahan SK insyaallah dua bulan kedepan," ucapnya.


Harapannya kedepan, HI-Melaya dapat berguna bagi masyarakat Kota Batam dan ia berpesan kepada para anggota HI-Melaya agar tidak berhenti untuk membantu masyarakat terutama Sosial.


Dalam sambutannya tadi, Ketua Korwil HI-Melaya Kota Batam Hazarin Firda menyampaikan, bahwa HI-Melaya memiliki Visi yakni, Bakti Sosial, perekonomian kerakyatan dan ia berharap agar Satgas masing-masing Kecamatan dapat bekerjasama dengan pemerintah setempat dan, TNI dan Polsek setempat. (Adi) 



Share on Social Media