Batam, News, Kepri

Mubes IV, Arwin Pribadi Terpilih Sebagai Ketua Ikapas 2020-2025

Egi | Minggu 20 Sep 2020 21:40 WIB | 1361

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Wakil Walikota Batam H.Amsakar Achmad saat pembukaan Mubes IV Ikapas (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Musyawarah Besar (Mubes) ke IV Ikatan Keluarga Pasaman (Ikapas) Kota Batam dilaksanakan di Aula Pusat Informasi Haji, Batam, Minggu, (20/9/2020).


Pada Mubes ke IV kali ini, setelah melalui mekanisme pemilihan pengurus baru, terpilihlah secara aklamasi melalui Musyawarah Besar (Mubes) IV sesuai dengan keputusan bersama, H. Arwin Pribadi, SH sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Pasaman (Ikapas) Masa Bhakti 2020 – 2025.


Usai terpilih, Arwin Pribadi memaparkan sejumlah program kerja Ikapas Kota Batam kedepannya. Yang mana sebelumnya dalam memimpin organisasi ini harus rela mengorbankan baik itu waktu, tenaga serta pikiran bagaimana caranya memajukan organisasi.


"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Ikapas asal Sumatera Barat yang telah memberikan kepercayaan, untuk memimpin Ikapas lima tahun kedepan,” ungkapnya.


Dikatakannya, apresiasi serta dukungan penuh dari dewan penasehat Ikapas Batam H. Irwansyah, yang mana memberikan kontribusi kepada masyarakat Pasaman yang ada di Batam. Diantaranya, terkait pembangunan gedung baru Ikapas Batam, Ambulans, dan mobil operasional.


“Sekali lagi terima kasih kepada para panitia yang sudah bersusah payah dari awal hingga selesai pemilihan,” imbuhnya.


Arwin mengungkapkan usai terpilih, dalam waktu dekat ini proses struktur organisasi akan di data kembali dengan tertib. Untuk itu dia berharap dukungan dari semua pengurus agar rencananya bisa berjalan dengan lancar.


Mubes kali ini dihadiri oleh Wakil Walikota Batam H.Amsakar Achmad, Ketua I IKSB Batam Rudi Sakyakirti, Dewan Penasehat Ikapas kota Batam Dr H. Irwansyah, SE.MM, dewan pembina H.Indra Ahmad, Ketua Umum Ikapas Batam Ibrahim Koto, Ketua Harian IKSB M. Al Ichsan, pengurus Ikapas kota Batam, Pengurus Ika-Ika Ikapas kota Batam serta undangan lainnya.


Ketua Panitia Mubes IV Ikapas Batam, Hermizon Halim, ST mengucapkan banyak terima kasih karena berkenan menghadiri undangan dalam acara Mubes IV Ikapas Batam.


“Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada bapak Walikota Batam H. Muhammad Rudi, yang telah membantu acara Mubes IV Ikapas ini sehingga terselenggara dengan baik. Semoga dibalas Allah SWT dengan keberkahan,” ucap Hermizon Halim.


Hermizon menuturkan, pihaknya juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak, ibu dan saudara sekalian, atas segala kesalahan dan kekurangan panitia jika selama dalam pelaksanaan Mubes IV Ikapas ini mendapatkan pelayanan dan perlakuan yang kurang memuaskan.


“Segenap panitia pelaksana tetap berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. adapun untuk calon ketua umumnya ada 2 kandidat yakni H. Arwin Pribadi, SH dan Ibrahim Koto, S.Sos. MH. Jadi sistem pemilihannya melalui musyawarah,” tuturnya.


Selain itu, lanjut Hermizon, tidak lupa juga kepada simpatisan, donator, yang telah membantu lancarnya pelaksanaan Mubes IV Ikapas Batam ini dengan baik juga kami ucapkan terima kasih kepada ika-ika yang telah mendukung acara Mubes ini sehingga terselenggara dengan baik.


Adapun sumber dana pembiayaan pelaksanaan Mubes IV Ikapas kota Batam tahun 2020  bersumber partisipasi warga Ikapas kota Batam dan sumbangan dari donatur simpatisan ikapas, dan sumbangan dari bapak Walikota Batam H Muhammad Rudi.


Sedangkan untuk waktu pelaksanaan acara Mubes IV Ikapas Kota Batam tahun 2020 ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari kegiatan yaitu pada tanggal 20 september tahun 2020 dengan jumlah yang hadir ada diperkirakan 100 orang berdasarkan undangan yang telah dikirimkan.


Sementara itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus Ikatan keluarga Pasaman atas terselenggaranya Mubes IV ini. Semoga dalam pemilihan nanti rembuk beradik saja dengan baik tidak perlu saling menjatuhkan.


"Warga Pasaman tidak asing lagi bagi pemerintah kota Batam, pasalnya warga Batam asal Pasaman sudah memberikan kontribusi dan membantu pembangunan kota Batam,” ungkap Amsakar.


“Sekali lagi, selamat melaksanakan musyawarah, siapa pun terpilih nanti itulah yang akan menjadikan sebuah organisasi yang maju karena dukungan semua pengurus,” pungkasnya (egi)




Share on Social Media