Tanjungpinang

Jelang HUT ke-75 TNI, Wadanlantamal IV Hadiri Ziarah Nasional

Juliadi | Jumat 02 Oct 2020 22:08 WIB | 2220

TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 TNI, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, S.H bersama unsur Forkopimda Provinsi Kepri hadiri upacara ziarah Nasional bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Jalan Gatot Subroto Kampung Bulang Bukit Bestari, Tanjungpinang Kepulauan Riau, Jumat (2/10/2020).


Ziarah tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga oleh Inspektur Upacara di monumen Taman Makan Pahlawan Pusara Bhakti.


Setelah itu dilanjutkan dengan acara tabur bunga ke makam-makam para pahlawan yang berada di Taman Makam Pahlawan oleh seluruh peserta upacara. Seluruh rangkaian ziarah rombongan ditutup dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta upacara didepan monumen Taman Makam Pahlawan.


Kadispen Lantamal IV Tanjungpinang Mayor Marinir Saul Jamlaay mengatakan, kegiatan ziarah Nasional ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kita terhadap para pahlawan, yang sudah mendarmabaktikan kepada Bangsa dan Negara Indonesia.


Sambungnya, rangkaian kegiatan HUT TNI tahun diantaranya ziarah Nasional dan aksi donor darah yang sudah digelar beberapa hari yang lalu di Lanal Tanjung Balai Karimun. 


"Upacara HUT Ke-75 TNI tahun ini karena masih dalam situasi pandemic covid-19, nantinya akan diselenggarakan secara sederhana melalui virtual bertempat di Gedung Daerah pada tanggal 5 Oktober 2020, dengan penyelenggara pusat di Jakarta,” pungkas Kadispen Lantamal IV. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Aslog Danlantamal IV Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y, S.E, Wakil Ketua Korcab IV DJA I Ny. Gatot Mardiyono, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud Raja Haji Fisabilillah Ny. Rika Andi Wijanarko, serta undangan lainnya. (r/Adi) 



Share on Social Media