Karimun

Cuaca Ekstrem, Polres Karimun Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak

Juliadi | Minggu 03 Jan 2021 11:21 WIB | 1883

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



MATAKEPRI.COM KARIMUN - Kondisi cuaca ekstrem yang disertai hujan lebat disertai angin kencang dengan intensitas yang cukup tinggi Sebagian besar melanda wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri yang menimbulkan pasang air laut atau rob itu bahkan sudah berlangsung selama dua hari sejak 1 Januari 2021 yang berpotensi menimbulkan banjir. 


Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.I.K mengatakan, dalam kondisi ini Polres Karimun dan Jajarannya secara cepat dan tanggap membantu warga yang terdampak oleh cuaca ekstrem tersebut. 


"Kami membantu warga dengan bantuan sosial  kepada warga yang terdampak banjir rob,” ujar Kapolres Karimun. 


“Bantuan Sembako ini setidaknya dapat membantu warga kita yang terkena dampak cuaca ekstrem,” ungkap Kapolres Karimun. 


Menurutnya, personel Polres Karimun yang berada dilapangan berupaya semaksimal mungkin bersama stake holder untuk mengantisipasi serta -upaya penanggulangan terhadap kondisi cuaca ekstrem. 


“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrim terutama bagi para nelayan agar selalu waspada pada saat akan hendak kelaut sebisa mungkin hindari melaut saat kondisi cuaca memang tidak memungkinkan,” Kata Kapolres Karimun. 


Ditambahkan Kapolres Karimun, untuk pelayaran Angkutan Laut patuhi peringatan dari petugas di saat cuaca ekstrim, selalu update perkembangan cuaca melalui dari BMKG. (r/Adi) 



Share on Social Media