Batam, News, Kepri

BUMN Peduli, Jasa Raharja Cabang Kepri Serahkan 200 Paket Sembako Korban Banjir

Egi | Sabtu 09 Jan 2021 16:23 WIB | 1376

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Jasa Raharja
Banjir/Bencana alam
BUMN/BUMD/BUMDES


PT Jasa Raharja Kepri serahkan 200 paket sembako untuk korban banjir di Tanjungpinang dan Bintan (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- PT Jasa Raharja menyerahkan 200 paket sembako untuk bantuan korban banjir dan longsor di Tanjungpinang dan Bintan pada Sabtu (9/1/2021).


Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja cabang Kepulauan Riau, Mulyadi kepada Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma sebanyak 100 paket dan kepada Bupati Bintan diwakili Camat Bintan Utara,  sebanyak 100 paket untuk diserahkan kepada keluarga yang mengalami dampak banjir dan longsor. 


"PT Jasa Raharja sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang saat ini tergabung sebagai member of Indonesian Finacial Group (IFG) berkomitmen untuk selalu berkontribusi kepada lingkungan sekitar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Mulyadi dalam sambutannya.


"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Jasa Raharja. Harapannya bantuan ini dapat meringakan beban keluarga yang mengalami dampak banjir dan longsor," sambungnya.


Lanjutnya, sebagai instansi pemerintah yang mendapatkan amanah untuk melaksanakan UU Nomor 33 dan 34 Tahun 1964 memiliki tugas pokok menyerahkan santunan bagi korban kecelakaan alat angkutan umum darat, laut dan udara dan korban kecelakaan lalu lintas jalan sebagai wujud kehadiran negara dalam memberikan perlindungan dasar.


"Selama periode 2020 telah membayarkan santunan sebesar Rp 13.56 Milyar dengan kecepatan pembayaran santunan meninggal dunia sebanyak 1 hari 12 jam dan 14 menit dari berkas lengkap," bebernya.


Namun demikian, upaya PT Jasa Raharja dalam melayani masyarakat bukan hanya pada saat penyerahan santunan, lebih dari itu PT Jasa Raharja secara aktif memberikan bantuan kepada masyarakat yang mendapatkan musibah bencana alam.


"Komitmen penuh kami adalah selalu memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan semangat PRIME (Proaktif Ramah Ikhlas, Mudah dan Empati) dan selalu melakukan evaluasi secara periodik," ungkapnya.


Ditempat yang sama Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma juga mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan paket sembako yang telah diberikan kepada korban banjir.


"Terima kasih untuk PT Jasa Raharja yang selalu memberikan dukungan berupa bantuan kepada korban bencana. Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Semoga ini dapat dijadikan contoh oleh perusahaan yang lain," kata Walikota Tanjungpinang.


Pada kesempatan tersebut hadir pula Kapolres Tanjung Pinang AKBP Fernando dan Danyon marinir Letkol Marinir Kemal Mahdar, (egi)




Share on Social Media