Batam, News, Politik, Kepri

Safari Ramadhan Kembali Nahkodai DPD PAN Kota Batam Periode 2020-2025

Egi | Senin 22 Feb 2021 19:39 WIB | 584

Legeslatif/DPRD


Safari Ramadhan Ketua DPD PAN Kota Batam (foto:ist)


MATAKEPRI. COM BATAM -- Safari Ramadhan kembali diamanahkan memimpin untuk yang kedua kalinya DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam.


Pemilihan Ketua DPD PAN dilaksanakan dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang mana dilaksanakan secara virtual.


"Kita sudah melaksanakan Musda secara serentak se Kepri secara virtual, yang langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPP PAN dari Jakarta," ujar Safari Ramadhan saat ditemui di ruangan kerjanya Komisi 1 DPRD Kota Batam pada Senin (22/2/2021) siang.




Lanjutnya, pemilihan sekarang ini dilaksanakan secara formatur. Dari 16 orang calon formatur yang diusulkan ke DPP PAN, hanya 7 (tujuh) calon formatur yang dipilih oleh ketua umum DPP PAN.


"Tujuh formatur itu yaitu, 5 (lima) anggota dewan diantaranya saya Safari Ramadhan, H. sahrul, Edward Brando, Leo, dan Biyanto. 2 (dua) diantaranya yaitu dari Ketua PUAN Batam bernama Rini, dan Bendahara DPD PAN Kota Batam bernama Tri Narti," bebernya.


Safari Ramadhan juga mengatakan, dari tujuh formatur itu, dipilihlah oleh Ketum sebagai Ketua Formatur. Ketua formatur itu juga sebagai ketua partai terpilih.




"Jadi, tadi saya diamanahkan sebagai ketua formatur sekaligus menjadi ketua partai terpilih. Pada intinya, saya Safari Ramadhan kembali diminta oleh Ketua Umum DPP PAN untuk kembali pimpin PAN Kota Batam periode 2020-2025," ungkapnya.


Adapun program kedepannya yaitu, akan melakukan penyusunan struktur partai yang mana akan betul-betul memaksimalkan dan bisa bekerja untuk partai.


"Saya akan melakukan penyusunan struktur partai, bisa bekerja untuk partai, bisa membesarkan partai, berkomitmen bersama dengan partai, dan kita akan menatap di tahun 2024 yaitu Pilkada Serentak dan Pilek Legislatif," harapnya.


Harapan kedepannya, sekarang kita di DPRD Batam ada lima kursi, mudah mudahan kedepan kita mendapat usut pimpinan di DPRD.


"Kita juga berharap ada kader PAN yang bisa duduk pada tahun 2024 di executive sebagai Walikota atau Wakil Walikota Batam," pungkasnya, (egi