Batam, News, Kepri

Satpas Tangguh dan SI GADIS, Program Terbaru Satlantas Diresmikan Kapolresta Barelang

Egi | Jumat 26 Feb 2021 13:48 WIB | 1217

Polres/Ta dan Polsek
Satlantas


Kapolresta Barelang resmikan program Satlantas Polresta Barelang Satpas Tangguh dan SI GADIS (foto:egi)


MATAKEPRI. COM BATAM -- Kapolresta Barelang resmikan Program Satpas Tangguh dan SI GADIS ( SIM Siaga Antar Jemput Disabilitas ) pada Jum'at (26/2/2021) pagi di lapangan Mako Polresta Barelang.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, pada hari ini secara resmi kita meluncurkan inovasi terbaru dari Satlantas Polresta Barelang dengan nama SIGADIS ( SIM Siaga Antar Jemput Disabilitas ).


"Peresmian Inovasi SIGADIS dari SATPAS SIM Satlantas Polresta Barelang ini sendiri adalah bentuk implementasi berupa peningkatan kualitas pelayanan publik dari 100 hari program Kapolri yaitu Transformasi menuju Polri yang Presisi ( Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan )," ujar Guntur.




Lanjutnya, Kami dari Polresta Barelang juga menyampaikan bahwa Pada awal Februari 2021, Polresta Barelang memperoleh Predikat Pelayanan terbaik dari KemenPAN RI.


"Untuk tetap mempertahankan status tersebut, Polresta Barelang selalu melakukan inovasi dan perubahan positif yang efeknya mampu diterima masyarakat khususnya yang selama ini belum tersentuh oleh Pelayanan Publik, adapun inovasi Pelayanan SIM yang telah dilaksanakan," bebernya.


Kapolresta juga mengatakan pelayanan SIM Antar Pulau yang sudah berjalan yaitu
Coaching Clinic ( Pelatihan Ujian Praktek SIM ) pada setiap hari Sabtu pagi secara gratis.



"Survey Kepuasan Masyarakat melalui Barcode yang dapat dilihat dan diisi melalui akun media sosial Satlantas Polresta Barelang dan program Inovasi Pelayanan terbaru yaitu "SI GADIS," bebernya.


Untuk mendukung Inovasi SI GADIS, Satlantas Polresta Barelang sendiri sudah menyiapkan  
kendaraan khusus dan personel yang sudah diberikan pelatihan untuk dapat menjemput dan mengantarkan pemohon SIM Disabilitas ke Kantor Pelayanan SIM Polresta Barelang.




"Kendaraan uji praktek yang sudah di design khusus untuk tes praktek para penyandang disabilitas. Ruang tunggu khusus beserta fasilitas khusus bagi pemohon SIM disabilitas (kursi roda, toilet khusus disabilitas, loket khusus disabilitas, parkir khusus disabilitas dan lainnya) dan personel Polri yang selalu mendampingi pemohon SIM Disabilitas dari awal hingga selesai pengurusan SIM," imbuhnya.


Kapolresta Barelang juga memberikan himbauan kepada seluruh penyandang Disabilitas di Kota Batam yang mobilitasnya menggunakan kendaraan agar dapat melengkapi administrasi SIM nya dengan memanfaatkan program SIGADIS.


"Penyandang Disabilitas dapat menghubungi Satlantas Polresta Barelang dengan nomor call center 0821-2202-2005 dan petugas kami yang akan menjemput Pemohon SIM Disabilitas," pungkasnya, (egi



Share on Social Media