Batam, News, Kepri

Besok, XC Race Series Pertama Digelar

Egi | Jumat 12 Mar 2021 17:18 WIB | 252



XC Race Series #1


MATAKEPRI. COM BATAM -- Mulai besok, untuk pecinta goweser khususnya Mountain Bike (MTB) yang ikut serta dan yang sudah melakukan pendaftaran diperlombaan XC Race series #1 akan dilaksanakan. 


Hercules sebagai ketua panitia XC Race Series #1 mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai pada (13-14/3/2021). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antar goweser khususnya MTB di Kepulauan Riau (Kepri). 


"Selain untuk bersilaturahmi, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) dan mencari bibit muda berbakat di XC Race 4 series sepanjang tahun 2021," ujar Hercules saat ditemui di kawasan Batam Center pada Jum'at (12/3/2021) siang. 


Lanjutnya, XC Race series #1 akan diadakan di track baru, yaitu di daerah Nongsa, yang diberi nama Bukit Badak Bike Park menjadi tempat series pertama. 


"Untuk 3 (tiga) series lainnya akan diadakan di Batam Hill Batu Aji, Tiban dan Piayu disepanjang tahun 2021," bebernya. 


Hercules juga mengatakan, saat ini pendaftaran sudah ditutup, dengan jumlah peserta 300 peserta dari Kepri dan 34 peserta dari luar Kepri. 


"Kualifikasi dimulai, dengan 100 peserta kategori hobby, 200 peserta kategori XC Race yang berkopetensi dengan 8 (delapan) kategori yang berbeda. Untuk peserta luar Kepri ada 34 peserta diantaranya dari Lumajang, atlet nasional bernama Zaenal Fanani, serta dari daerah Jambi, Pekanbaru, dan Sumatera Utara," imbuhnya. 


Bagi yang sudah mendaftar atau registrasi, akan mendapatkan goodie bag berupa T-shirt XC Race, mendaly, makan dan minum, lucky draw, Hadiah Mas Antam dan uang tunai bagi tiap category podium 1 sampai 5 dan Trophy.


"Pastinya peserta akan mendapatkan ini semua dengan ketentuan yang sudah panitia atur," pungkasnya, (egi




Berita Terkait

Tidak ada berita terkait