Batam, Pariwisata, Ekonomi

Bangkitkan Pertumbuhan Pariwisata, International Batam Golf Championship Series Dimulai

Egi | Rabu 17 Mar 2021 18:01 WIB | 1445

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Menteri/Wamen
Pariwisata
Kadin


Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk saat press release International Batam Golf Championship Series 2021 (foto:egi)


MATAKEPRI. COM BATAM -- International Batam Golf Championship Series 2021 yang akan dilaksanakan pada 20 dan 21 Maret 2021 mendatang diikuti sebanyak 278 golfers. 


Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan, sebanyak 278 golfers yang ikut serta, juga diikuti empat golfers junior kelas Nasional dalam kompetisi tersebut. 


"Turnamen ini dilaksanakan di dua tempat yakni di Tering Bay dan juga lapangan golf Palm Spring," ujar Jadi saat press release pada Rabu (17/3/2021) di Club House Tering Bay Golf, Nongsa Kota Batam. 


Jadi juga menuturkan, adanya empat golfers junior itu merupakan atlet golf asli Kota Batam, dan dua diantaranya mewakili Kepri untuk mengikuti pertandingan di PON Papua.




"Kita ada bina empat orang atlet golfer junior disini, dan dua diantaranya akan mewakili Kepri untuk di PON Papua mendatang," ungkapnya. 


Lanjutnya, pelaksanaan Internasional Batam Golf Championship Series 2021 ini digelar bersama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Persatuan Golf Indonesia Batam, dan didukung oleh Dinas Pariwisata Kepulauan Riau.


"Adanya kegiatan ini untuk meningkatkan pariwisata ekonomi di Batam, serta turnamen ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Pariwisata Sandiana Uno," bebernya. 


"Mudah-mudahan kalau tidak ada hambatan yang buka turnamen ini ialah Menteri Pariwisata langsung ," tambahnya. 


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar mengatakan, event golf ini sangat potensi di Provinsi Kepri. Hal ini akan memajukan dunia pariwisata Provinsi Kepri karena ada juga golfers dari luar Provinsi Kepri.


"Sebagai informasi, ada 9 lapangan golf di Kepri. Turnamen seperti ini potensi mendatangkan turis, apalagi sampai mendatangkan turis lokal," ujar Buralimar. 


Saat ini pemerintah Provinsi Kepri telah melakukan vaksinasi sebanyak 1500 orang. Untuk kebutuhan di Kepri, pemerintah memerlukan sebanyak 2000 vaksin Covid-19 untuk para pelaku pariwisata, (egi




Share on Social Media