Batam, News, Kepri

Tiadakan Mudik Gratis, PT Jasa Raharja Berikan Program Mudik Online

Egi | Rabu 28 Apr 2021 15:58 WIB | 1461

Jasa Raharja


Istimewa


MATAKEPRI.COM BATAM -- Untuk mudik lebaran Idul Fitri 1442 H, PT Jasa Raharja sebagai member of Indonesia Financial Group (IFG) meniadakan program mudik gratis, namun akan diganti dengan program mudik online.


Hal ini dilakukan tentunya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah yang tidak memperbolehkan pelaksanaan mudik lebaran  tahun 2021. Sebab, Indonesia kini masih dalam kondisi darurat pandemi dimana perlu dilakukan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.


Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Mulyadi, dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, bahwa ajakan mudik online ini merupakan imbauan agar masyarakat yang berkeinginan untuk silaturahmi dengan keluarga ke kampung halamannya, bisa tetap dilakukan tanpa mengurangi makna silaturahim walaupun secara online.


"Jasa Raharja selaku salah satu pelaksana asuransi angkutan umum dan lalu lintas jalan merupakan penyelenggara mudik gratis skala besar pada situasi normal, untuk saat ini meniadakan program tersebut sesuai imbauan pemerintah, serta demi mengedepankan keselamatan masyarakat," ujar Mulyadi pada Rabu (28/4/2021).


Jasa Raharja mengajak seluruh masyarakat untuk beralih ke mudik online dengan mengusung Program #MOL-AE (Mudik Online Aman Enak).


Dalam Program MOL-AE, PT Jasa Raharja akan memberikan paket kuota internet kepada 5.000 peserta yang sudah pernah terdaftar mengikuti Program Mudik Gratis yang diselenggarakan oleh Jasa Raharja selama ini.


"5.000 peserta tersebut akan dipilih secara acak dan melewati proses verifikasi oleh Tim Jasa Raharja. Pendaftaran Program Mudik Online Aman Enak dapat diakses melalui Aplikasi JRKU atau melalui link http://mudik.jasaraharja.co.id pada tanggal 19 sampai dengan 28 April 2021 dengan cara mendaftarkan diri sendiri serta keluarga yang berada di kampung halaman yang akan dihubungi," bebernya.


“Kami sangat berharap dengan program #MOL-AE ini dapat mengobati kerinduan masyarakat yang tidak mudik dengan silaturahim secara online, tanpa mengurangi makna Hari Raya Idul Fitri. Hal ini terlihat antusiasme masyarakat sangat besar untuk dapat mudik secara online saat Hari Raya," tambahnya.


Dia juga berharap dengan Program #MOL-AE tahun ini, masyarakat yang mendapat paket kuota internet bisa memanfaatkannya untuk silaturahmi lewat panggilan video dengan keluarga di kampung halamannya.


"Selain itu, Program #MOL-AE juga dapat menjadi solusi untuk pencegahan kecelakaan, serta tentunya untuk membantu pemerintah menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia," pungkasnya (egi)



Share on Social Media