Lingga

Danlantamal IV Hadiri Acara Pembukaan TMMD KE-111 di Gedung Nasional Dabo Singkep

Juliadi | Rabu 16 Jun 2021 00:13 WIB | 1725

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, DABO SINGKEP – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, M.Si, Danrem 033/WP, Danlanud RHF, Bupati Lingga dan OPD terkait hadiri acara Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 yang berlangsung di Gedung  Nasional Jalan Garuda Dabo Singkep, Kabupaten Lingga Kepri, Selasa (15/6/2021).


Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dimana dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TMMD merupakan Bhakti TNI kepada masyarakat, dimana dalam kegiatanya melibat Polri danmasyarakat, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Gubernur Kepri juga mengatakan, kegiatanTMMD ini merupakan salah satu wujud dari Nawacita Presiden RI Joko Widodo cita ketiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat pembangunan di desa-desa.


“Dengan adanya TMMD ini desa-desa lebih maju dan mandiri dalam memajukan desanya,” pungkasnya


Dalam Laporan Kesiapannya Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan, kegiatan TMMD ke-111 membantu Pemda Lingga  percepatan pembangunan fisik dan non fisik, kegiatan fisik salah satunya membangun jalan dari Desa Marok Tua ke Sebayur sepanjang 3.200 meter, pembuantan gorong-gorong, dan pembuatan jembatan.


Ditambahkannya, untuk pembangunan non fisik dilaksanakan vaksin Covid-19, Yankes, Penyuluhan Bela Negara, Narkoba, Pertanian dan Radikalisme.


Pada kesempatan tersebut Danlanatamal IV berksempatan menyerahkan alat kerja cangkul dalam menunjang pekerjaan TMMD.


Usai pembukaan kegiatan dilanjutkan peninjauan pelakasanaan vaksi Covid-19 dihalaman Gedung Nasional. (r/Adi) 



Share on Social Media