Batam, News, Kepri

STMIK Gici Batam MoU Dengan Discas Vision Untuk Wujudkan Program Kampus Merdeka

Egi | Rabu 16 Jun 2021 18:03 WIB | 808



Foto bersama Ketua STMIK GICI dan Discas Vision (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wujudkan program Kampus Merdeka, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) GICI Batam, menjalin kerjasama pada Bidang Block Chain dengan Discas Vision.


Teknologi blockchain sendiri mengalami perkembangan yang sangat pesat. Tidak hanya dibidang cryptocurrency, dengan Bitcoin blockchain berhasil mendobrak tatanan keuangan dunia.


Ketua STMIK GICI Zainul Munir menuturkan, pihaknya menggelar MoU dengan Discas Vision untuk mewujudkan program kampus merdeka. Ada beberapa keunggulan yang didapat oleh mahasiswa dalam program tersebut.


"Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang bernama Kampus Merdeka. Hal ini merupakan langkah awal dari dimulainya penyusunan kurikulum teknologi blockchain untuk mahasiswa ilmu komputer dan sejenisnya," ujar Zainul Munir pada Rabu (16/6/2021) siang.


Lanjut Munir, Keunggulan blockchain antara lain adalah penyimpanan data yang aman, terdistribusi, berkualitas tinggi, desentralisasi data dan disintermediasi. Teknologi blockchain memiliki potensi besar untuk mengubah model bisnis konvensional, dan bahkan menghadirkan model bisnis yang selama ini belum ada.


"Seperti yang kita ketahui, teknologi blockchain sendiri berorientasi publik dan bersifat terbuka. Sebab, setiap pihak bisa menggunakannya, termasuk urusan smart contract dan aplikasi desentralistik (Decentralized Applications/dApp) di atas jaringan blockchain itu," jelasnya. 


STMIK GICI sebagai salah satu Kampus IT di Kepri, terbuka terhadap perkembangan platform teknologi baru. Untuk itu maka pihaknya melakukan MoU pada, Jumat (11/5/2021) lalu.


Usai melakukan MoU, kegiatan dilanjutkan dengan Webinar Teknologi Block Chain bersama peserta dari Civitas Akademika Kepulauan Riau. Acara tersebut dibuka oleh Ketua APTISI Wilayah X-D, Ketua APTIKOM Kepri dan disambut secara semangat oleh dosen-dosen dan mahasiswa, (Egi)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait