Batam, News, Kepri

Wakapolri Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi dan Bagikan Bansos ke Warga Batam

Egi | Senin 09 Aug 2021 16:25 WIB | 849

Polda Kepri
TNI/Polri


Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono saat melakukan peninjauan vaksinasi di Vihara Duta Maitreya (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono melaksanakan peninjauan langsung terhadap personel Polda Kepri yang isolasi Mandiri, meninjau vaksinasi massal, Posko PPKM dan menyerahkan bantuan sosial.


Saat menyapa personel Polda Kepri dan jajaran yang sedang melaksanakan isoman, Wakapolri mengatakan, kedepannya diharapkan untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan tidak ada lagi anggota Polri diwilayah Kepri ini terpapar Covid-19.


"Semuanya semoga cepat sembuh dan dapat berkumpul lagi bersama keluarga dan berdinas kembali. Selalu jaga kesehatan, terus konsumsi obat dan multivitamin yang diberikan oleh Dokter," ujar Wakapolri pada Senin (9/8/2021).


Selesai meninjau pelaksanaan isolasi mandiri, rombongan menuju ke Posko PPKM Mega Legenda. Dalam kesempatan tersebut Wakapolri dan rombongan melakukan pengecekan Posko dan menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat setempat.


"Jika kita melihat kasus penyebaran Covid-19 yang cenderung menurun saat ini merupakan pengaruh dari kegiatan PPKM yang dilaksanakan oleh masyarakat. Kuncinya adalah bagaimana masyarakat itu sendiri khususnya Kota Batam mau bekerjasama dengan Satgas Covid -19 maupun TNI-Polri dalam melaksanakan PPKM dan dengan kecenderungan kasus yang menurun ini tentunya kita juga berharap PPKM level 4 ini bisa diturunkan," bebernya.


Selanjutnya, rombongan menuju Vihara Duta Maitreya, Kota Batam untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dan menyerahkan secara simbolis bansos kepada masyarakat. 


Dalam kesempatan tersebut Wakapolri juga mengatakan, sampai dengan sekarang ini sudah 68% masyarakat di Kepri sudah di vaksin, data ini merupakan tertinggi ketiga di Indonesia.


"Mudah-mudahan dengan percepatan vaksinasi ini target 70% dapat tercapai dan harapan kita semua jika target 70% tersebut dapat tercapai maka akan terbentuknya Herd Imunity di Kepri," imbuhnya.


Wakapolri menghimbau, mari bersama-sama kita jaga protokol kesehatan, walapun sudah divaksinasi, ikuti 5M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga mobilitas sosial. 


"Jika sudah divaksin jangan Euforia, tetap maskernya dipasang terus karena ada beberapa kasus masyarakat yang sudah divaksin juga dapat terpapar meskipun efeknya lebih rendah dan tidak separah yang sudah di vaksin," pungkasnya, (egi)




Share on Social Media