Batam, News, Kepri

Kakorlantas Polri Meninjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi dan Bansos di Polda Kepri

Egi | Kamis 19 Aug 2021 17:30 WIB | 886

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Kakorlantas Polri serahkan bansos untuk masyarakat Batam (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan kunjungan kerja dan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) di Mapolda Kepri pada Kamis (19/8/2021).


Dalam kunjungan kerja tersebut juga dihadiri oleh Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, Dir Gakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto, Dir Lantas Polda Kepri Kombes Pol Medyanta, dan Pejabat Utama Polda Kepri.


Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman melalui Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, hari ini, pelaksanaan vaksinasi dan pembagian bansos dibagikan langsung oleh Kakorlantas Polri untuk masyarakat.


"Selain dalam rangka kunjungan kerja, Kakorlantas Polri beserta rombongan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Polda Kepri serta pembagian bansos untuk warga," ujar Harry.


Lanjutnya, untuk pelaksanaan vaksinasi targetnya sebanyak 2000 orang dan untuk pembagian bansosnya sebanyak 570 paket sembako.


Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, saya bersama Dirut Jasa Raharja dan rombongan melaksanakan Asistensi dan kunjungan kerja di Polda Kepri dan berkesempatan mininjau langsung kegiatan Vaksinasi kepada para pengemudi dan masyarakat yang ada disini.


"Hari ini juga telah dilaksanakan vaksinasi kepada 2.000 orang dan ini terus kita kejar hingga terpenuhi capaiannya sekitar 70% dan ini sudah tercapai," ujar Irjen Pol Istiono.


Lanjutnya, saat ini untuk diwilayah Kepri pelaksanaan PPKM nya telah turun menjadi Level 3 dan diharapkan ini akan terus turun hingga menjadi level 2. 


"Vaksinasi terus kita lakukan hingga Herd Immunity masyarakat meningkat dan mudah-mudahan peningkatan kesehatan masyarakat ini terus membaik," ungkapnya. 


Istiono juga mengingatkan, yang paling terpenting adalah Prokesnya terus dijaga terutama dalam penggunaan masker, hal ini sangat penting.


″Tidak hanya di Polda saja, namun di Polsek-polsek juga dilakukan vaksinasi. Hal ini sangat luar biasa sekali capaiannya yang dilakukan oleh Polda Kepri dan jajarannya.


Ditempat yang sama, Dirut Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan ke daerah-daerah dengan tujuannya adalah mewujudkan peningkatan Herd Immunity dengan kegiatan vaksinasi.


"Sebelumnya kami juga meninjau langsung kegiatan PPKM dengan upayanya adalah melakukan vaksinasi terhadap seluruh pengemudi atau para pengguna jalan raya dengan harapan tingkat kesehatan masyarakat semakin membaik dan produktif," ujar Rivan, (egi)





Share on Social Media