Batam, News, Kepri

Dibuka Untuk Umum, Marinir 10/SBY Gelar Bersih-bersih Taman Danau Sekupang

Egi | Kamis 18 Nov 2021 13:57 WIB | 1043

Polda Kepri
TNI/Polri


Brimob Polda Kepri dan Marinir 10/SBY gelar bersih Taman Danau Sekupang (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Masih dalam rangka memperingati HUT Korps Marinir Ke-76, Pemerintah Kota Batam dan TNI-Polri melaksanakan kegiatan di Taman Danau Sekupang Kota Batam pada Kamis (18/11/2021) pagi.


Kegiatan ini bertema Sinergitas antar instansi Pemko Batam dan Tni-Polri untuk mewujudkan Batam sebagai bandar dunia Madani yang berdaya saing, maju, sejahtera, dan bermartabat.




Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Briand Iwan Prang beserta prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY melaksanakan perlombaan dan bersih-bersih Danau Sekupang ini.


"Pada sore ini Kamis (18/11/2021) Taman Danau Sekupang ini akan dibuka untuk masyarakat umum agar bisa menikmati indahnya danau ini," ujar Iwan Prang.


Lanjutnya, kegiatan ini memiliki tujuan untuk mendukung apa yang menjadi visi dan misi Korps Marinir untuk meyakinkan pengabdian kepada Ibu Pertiwi untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.




"Bentuk utamanya adalah, kita menunjukkan bagaimana Marinir berinteraksi dan berintegrasi dengan Pemerintah dan institusi Polri yang lain dan kita fokus untuk menjadikan taman danau ini menjadi potensi wilayah," bebernya.


Sebelumnya di danau ini kita melakukan penataan terlebih dahulu agar bisa dialihkan fungsinya untuk masyarakat banyak.


"Dan hari ini juga kita dari TNI-Polri melaksanakan segala bentuk kegiatan, seperti perlombaan dan melaksanakan bersih-bersih disekitar area danau ini," imbuhnya.


Marinir 10/SBY juga berterimakasih atas bimbingan dan arahan dari Bapak Walikota Batam H Muhammad Rudi beserta instansi lainnya.


"Semoga aset di wilayah Sekupang bisa terjaga dan bisa memaksimalkan pencapaian visi-misi Pemko Batam untuk kemajuan kesejahteraan bersama," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media