Batam

Kisruh Pemilihan Ketua RW, Warga Perumahan Seruni Minta Pemko Segera Ambil Keputusan

Maman | Rabu 23 Feb 2022 20:10 WIB | 1298

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Camat/Lurah
Aksi Damai


Spanduk warga Perumahan Taman Seruni Indah


MATAKEPRI.COM, Batam - Warga di Perumahan Taman Seruni Indah meminta Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Kelurahan untuk segera mengambil keputusan terkait kisruh pemilihan Rukun Warga (RW) 004.

Hal tersebut disampaikan salah seorang warga bahwa mereka sudah mulai merasakan situasi dan kondisi yang tidak kondusif semenjak terjadi nya kisruh pemilihan RW tersebut.

Spanduk Warga minta  Pemilihan ulang Ketua RW 004

"Kami warga 004 sangat mengharapkan agar Pemko dalam hal ini melalui Kelurahan agar secepat nya dapat mengambil keputusan untuk melakukan pemilihan ulang RW,"ucap salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya , Rabu(23/02/2022).

Hak ini kami lakukan, lanjut warga tersebut, agar tidak terjadi perpecahan di komplek kami. Kami merasa seperti ada 2 kubu semenjak terjadi nya permasalahan pemilihan RW yang sebelumnya.

Konflik yang terjadi, masih kata warga tersebut, menimbulkan keresahan di masyarakat. Oleh sebab itu kami menaikkan spanduk meminta agar permasalahan ini dapat cepat terselesaikan.

"Pemilihan Rukun Warga (RW) itu kan ajang silahturahmi, bukan ajang politik. Juga bukan untuk mempertontonkan siapa yang paling hebat atau yang paling kuat. Karena sejatinya pemilihan ini untuk mengakomodir kepentingan seluruh masyarakat bukan hanya golongan atau 1 pihak saja," ungkapnya.

"Sekali lagi kami meminta untuk dilakukan pemilihan ulang kembali agar kondisi dan ketentraman warga dapat kembali kami rasakan. Dan secara tegas kami menolak jika ada oknum-oknum yang mengaku sebagai Ketua RW 004," pungkas warga tersebut.(ma2n)



Share on Social Media