Batam, News, Kepri

Silaturahmi di Marcelia, Warga Antusias Kedatangan Anggota DPRD Batam Tan A Tie

Egi | Kamis 24 Feb 2022 11:42 WIB | 758

DPRD



MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat di Perumahan Marcelia Batam Center   pada Rabu (23/2/2022) sore.


Dalam kunjungannya, Ketua Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Tiga Dara, Sri Sudiati mengatakan,    dalam silaturahmi ini, kita dari LKP meminta kepada Tan A Tie untuk membantu pelaksanaan pelatihan dan UMKM.


"Kita berharap bapak Tan A Tie bisa membantu kita untuk menggerakkan pelatihan keterampilan seperti kuliner, tata boga, dan kecantikan. Setelah itu baru UMKM," ujar Sri.


Lanjutnya, jadi yang kita inginkan ini untuk warga sendiri. Kita tergabung ada sekitar 100 orang, jadi nanti akan ada keahlian di kuliner, menjahit dan juga ada yang pandai dengan membatik.


"Kalai bisa, program mama yang didahulukan oleh Tan A Tie untuk rakyat sendiri terlebih untuk masa depan ibu-ibu LKP. Yang bisa menjahit, juga bisa sekalian membatik. Nanti hasilnya bisa kita jual ke masyarakat lain," bebernya.



"Selain kebutuhan untuk LKP, kita juga meminta pelatihan kompang dan juga serta untuk bisa diberikan bantuan alat-alat kompang," tambahnya.


Menanggapi permintaan warga, Tan A Tie mengatakan, semua permintaan warga akan kita usahakan bisa terlaksana, namun semua nanti akan saya pelajari terlebih dahulu.


"Permintaan warga akan kita masukan kedalam Pokir tahun 2023, tetapi mana yang bisa kita laksanakan, itu akan kita kerjakan terlebih dahulu, dan untuk kompang akan kita usahakan ada sebelum lebaran Idul Fitri ini" ujar Tan A Tie dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia Kota Batam, (egi)



Share on Social Media