Batam, News, Pariwisata, Kepri

Bangkitkan Pertumbuhan Pariwisata, Asita Kepri Kembali Bergairah

Egi | Jumat 25 Mar 2022 15:24 WIB | 1304



Ketua Asita Kepri didampingi Humas sampaikan hasil Rakerda (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- DPD Asita Kepulauan Riau melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengangkat tema garda terdepan pariwisata raih dan genggam dunia bersama Asita di Beverly Hotel Kota Batam pada Jum'at (25/3/2022) pagi.


Ketua DPD Asita Kepri Eva Betty Siahaan mengatakan, Rakerda Asita Kepri yang kita laksanakan ini merupakan yang pertama kalinya selama masa pandemi Covid-19.


"Rakerda hari ini benar-benar kita laksanakan secara serius dimana kita ingin meningkatkan kembali pariwisata di Kepri agar bisa bangkit," ujar Eva.


Lanjutnya, sekarang ini pembebasan regulasi sudah di permudahkan untuk masuk di Kepri maupun keluar Kepri seperti karantina.


"Karantina yang awalnya dari 7 hari, 3 hari, dan sampai sekarang sudah 1 hari ini merupakan salah satu momentum untuk bangkitnya pariwisata di Kepri," tuturnya.


Pada tahun ini merupakan transisi yang mana kita membutuhkan program agar tamu-tamu dari negara Singapore, Malaysia, dan negara lainnya bisa datang kembali ke Kepri ini.


Humas Asita Kepri Sumantri Endang juga menambahkan, Asita Kepri ini mempunyai tanggungjawab yang besar dalam pertumbuhan pariwisata di Kepri.


"Kami mempunyai komitmen yang tinggi untuk membawa Asita kembali bergairah. Pada hari ini kita membahas transisi yang bagaimana caranya membawa turis, pebisnis itu bisa ke Indonesia khususnya ke Kepri ini," ujar Sumantri.


Lanjutnya, selain itu juga kita akan memberdayakan seluruh tim untuk menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kepri meningkat.


"Kita juga mendukung perubahan-perubahan peraturan pemerintah terkait pcr maupun antigen yang mana saat ini peraturan tersebut sudah dipermudahkan sampai semua peraturan kembali normal seperti dulu," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait