Batam, News, Kepri

Kunjungi Belakang Padang, Sony Christanto dan Tan A Tie pantau Pembangunan dan Pendidikan

Egi | Rabu 17 Aug 2022 10:36 WIB | 725

DPRD
Politisi


Sony Christanto didampingi Tan A Tie saat Bersilaturahmi dengan DPC PSI Belakang Padang (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam bersilaturahmi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSI Belakang Padang pada Selasa (16/8/2022) pagi. 


Ketua DPC Belakang Padang Aldo Suherman mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketua DPD PSI Kota Batam yang telah bersilaturahmi dengan DPC PSI Belakang Padang. 


"Kali ini DPC PSI Belakang Padang kedatangan Ketua DPD PSI Batam beserta rombongan dalam rangka bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat," ujar Aldo. 


Lanjutnya, kedatangannya sekaligus untuk membuat aspirasi bangsa, politik, dan pendidikan untuk warga di Belakang Padang. 




"Selain itu juga untuk memulihkan perekonomian, yang mana disini masyarakatnya mayoritas bekerja sebagai nelayan, petani, dan kuli bangunan," tuturnya. 


Ditempat yang sama Ketua DPD PSI Kota Batam Sony Christanto mengatakan, alhamdulillah, hari ini kita telah bersilaturahmi dengan DPC PSI Belakang Padang dan tokoh-tokoh masyarakat disini. 


"Kita akan mengunjungi 12 Kecamatan di Kota Batam untuk bersilaturahmi, dan kali ini kita telah mengunjungi DPC PSI Belakang Padang," kata Sony yang didampingi oleh Anggota PSI Kota Batam, Tan A Tie. 


"Saya sangat antusias karena bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI Ke-77, ini merupakan yang kedua kalinya saya mendatangi Kecamatan Belakang Padang," sambungnya.


Lanjutnya, Ketua DPD PSI Batam juga mengucapkan syukur karena pembangunan disini terlihat cukup baik. 




"Kami berharap Belakang Padang semakin maju dan bukan daerah yang tertinggal. Dan tidak untuk kemungkinan daerah-daerah lain juga semakin maju," harapnya. 


Sony Christanto yang baru pimpin 1,5 bulan PSI Batam juga akan mengunjungi dan melihat perkembangan DPC lainnya. 


"Ini baru pertama yang kita kunjungi, kedepan kita juga akan kunjungi DPC lainnya. Dan selanjutnya kita akan ke DPC Galang. Kita akan kunjungi daerah hinterland," tuturnya. 


"Kita mengunjungi daerah hinterland untuk melihat langsung pembangunan dan terutama kita akan melihat perkembangan pendidikan," ujar Sony yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Pendidikan Kota Batam. 


Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie juga menambahkan, silaturahmi yang dilaksanakan ini, kita juga mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat di Belakang Padang. 




"Tokoh masyarakat yang kita kunjungi diantaranya yaitu saudara saya yang tidak berjumpa selama belasan tahun. Beliau merupakan salah satu tokoh masyarakat disana. Selain itu kita juga mengunjungi Yayasan Vihara Dharma Bhakti," kata Tan A Tie. 


Tujuan kita kesana juga untuk membangkitkan kembali DPC PSI Belakang Padang, agar bisa bekerja yang lebih baik lagi. 


"Dengan aktifnya disana, kita berharap nanti masyarakat disana bisa merasakan kehadiran PSI, " tuturnya. 


Tan A Tie juga berpesan kepada masyarakat Belakang Padang, jika ada yang belum atau tidak memiliki KTP, dan akte kelahiran, kita akan bantu pengurusannya. 


"Jika belum memiliki atau belum sempat melakukan pengurusan KTP, maupun akte kelahiran, kita akan bantu pengurusannya sampai selesai. Kita juga mengerti karena bolak baliknya dari Belakang Padang ke Sekupang lumayan jauh juga. Untuk itu nanti akan kita bantu pengurusannya," imbuhnya (Egi




Share on Social Media