Batam, News, Kepri

Polisi Tindak Lanjuti Kekerasan yang Dialami Pengungsi Afghanistan di Batam

Egi | Rabu 24 Aug 2022 13:07 WIB | 722

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Pengungsi Afghanistan Muhammad Naim yang alami kekerasan saat unras (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Aksi unjuk rasa puluhan pengungsi Afghanistan di depan Kantor Walikota Batam pada Selasa (23/8/2022) menyebabkan pengungsi Afghanistan alami tindak kekerasan pada bagian wajah. 


Aksi unjuk rasa yang awalnya berlangsung damai seketika menjadi ricuh dikarenakan adanya sekelompok orang berjumlah tiga orang datang menghampiri mereka. 


Sekelompok orang itu langsung melakukan tindakan provokatif terhadap para pengungsi, yang diawali dengan aksi penendangan yang dilakukan oleh salah satu oknum dari ketiga orang tersebut. 


"Awalnya kami hanya duduk saja sambil orasi seperti biasa yang pernah kami lakukan. Tiba-tiba orang tersebut mendatangi kami dan menendang salah satu dari kami dan melakukan pemukulan terhadap saya," kata Muhammad Naim yang menjadi korban pemukulan oleh salah satu oknum inisial AH saat berada di Mapolresta Barelang. 


Berawal dari aksi tendang yang dilakukan oleh salah satu oknum, kemudian satu di antara dari para pengungsi langsung mendapat serangan berupa pemukulan 


Muhammad Naim yang mengalami luka pada bagian wajah tersebut, mendatangi Mapolresta Barelang untuk melaporkan kejadian yang dialaminya. 


Menanggapi kejadian tindak pidana kekerasan yang dialami oleh para pengungsi Afghanistan tersebut, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto menanggapi, kita akan tindaklanjuti kejadian tersebut. 


"Semuanya akan kita tindak lanjuti. Laporan tindak pidana yang masuk ke Polisi baik dialami oleh WNI maupun WNA semuanya akan kita proses," ujar Kapolresta Barelang (Egi) 





Share on Social Media