Batam

Membuat Resah Warga, ODGJ Diamankan Bhabinkamtibmas Tanjung Uma

Juliadi | Minggu 18 Sep 2022 13:35 WIB | 833

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM --  Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tanjung Uma Kepolisian sektor (Polsek) Lubuk Baja Resor Kota (Resta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Brigadir polisi Kepala (Bripka) Wahyudi Sugino  Bersama  ketua RT. 003 Erma  mendatangai salah satu  warganya yang ribut-ribut di duga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) inisial A kembali membuah resah warga dengan menganggu tetangga dan menyerang pedagang yang sedang berjualan, Jumat (16/9/2022) .


Warga di duga ODGJ tersebut setelah didatangi oleh petugas yang datang dan selanjutnya Bhabinkamtibmas menyampaikan agar kedepan jangan suka keluar dari rumah dan membuka baju  di pinggir jalan.


Bhabinkamtibmas selanjutnya menghubungi kasi Trantip Tanjung Uma bersama anggotanya mengamankan Warga ODGJ dan selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit (RS), sudarsona Nongsa.


Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada keluarganya agar A  bisa dijaga dengan baik-baik supaya tidak menggangu orang lain dan kalau tidak bisa dijaga agar keluarga bisa menyerahkan A ke Dinsos dan nantinya akan dibantu oleh Bhabinkamtibmas, Kasi Transitp Dan  Satpol PP Kecamatan Lubuk Baja 


"Warga masyarakat diduga ODGJ an. A tersebut secepatnya bisa dievakuasi ke Rs Sudarsono Nongsa  supaya tidak menggangu warga setempat dan juga keluarganya sendiri tentunya dengan adanya izin dari keluarga Sdr A," ujar Kapolsek Lubuk baja Kompol Budi Hartono, SIK., MM. (Adi)



Share on Social Media