Batam, News, Pariwisata, Olahraga, MotoGP

Bamsoet Percayakan IMI Kepri Dibawah Pimpinan Rizky Faisal Untuk Menjadi Lebih Baik

Egi | Minggu 20 Nov 2022 14:28 WIB | 903

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
IMI Kepri


Ketum IMI Pusat melaksanakan pelantikan pengurus IMI Kepri (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melantik langsung pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masa Bhakti 2022-2026 pada Minggu (20/11/2022) di Ballroom Sydney Hotel Batam Center Kota Batam. 


Dalam sambutannya, Ketua Harian IMI Kepri Willy Otra Bismar mewakili Ketua IMI Kepri Rizky Faisal menyampaikan, alhamdulillah kepengurusan IMI Kepri telah dilantik langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IMI Pusat. 


"Sekarang ini IMI Kepri sudah menjalani beberapa event Kejurnas 3 putaran Region Sumatera dan minggu depan akan dilaksanakan grand final Indonesia drag bike," ujar Willy. 


Namun, saat ini IMI Kepri mengalami kesulitan untuk mendapatkan arena bermain dan kami harus menyewa lapangan yang tidak sedikit.


"Selain itu di Batam juga kesulitan untuk mendapatkan izin mengeluarkan kendaraan dari Bea dan Cukai Batam, baik ke Bintan, Tanjung Pinang, dan Karimun dalam memberikan prioritas untuk touring dan balap," ungkapnya. 




Willy juga mengatakan, untuk wisata sport tourism, kedepan akan kita dorong event nasional dan internasional dari otomotif.


"Kita sudah menganggarkan kenduri otomotif Indonesia dan event yang sudah dilaksanakan drag bike, dan pesisir melayu offroad," imbuhnya. 


Gubernur Kepri, Ansar Ahmad juga menyampaikan, dari dulu sampai dengan sekarang IMI Kepri masih tetap kiprah. 


"Masyarakat hanya beranggapan, dulu IMI ini hanya berorientasi di bidang olahraga otomotif tetapi sesunggunya ternyata memiliki spektrum yang luas," kata Ansar. 


Lanjutnya, olahraga sangat berdampak penting bagi perkembangan pariwisata, banyak menjaga suguhan entertainment event olahraga otomotif. 


"Banyak event nasional yang telah kita gelar, kedepan akan kita dorong event dari otomotif ini dan kita telah menganggarkan kenduri otomotif Indonesia untuk perkembangan wisata di kepri," bebernya. 


Kalau ada event penting baik pemerintah maupun vertikal, sampaikan kepada kita baik Bea dan Cukai kita akan fasilitasi. 


"Kemaren event jetski alami kesulitan juga, namun dapat kita atasi dengan baik dan berjalan dengan lancar," imbuhnya. 


Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo mengatakan, pelantikan kali ini sangat istimewa. Ini adalah pelantikan ke 24 berarti tinggal beberapa kali lagi yang harus saya tuntaskan pelantikan untuk IMI di seluruh indonesia. 




"Ini merupakan pelantikan yang sangat dahsyat dan sangat luar biasa," kata Bambang Soesatyo. 


Bambang juga mengatakan, InsyaAllah Kepri akan mempunyai sirkuit yang besar yaitu di Lagoi Bintan. 


"Saat ini sirkuit yang dimiliki Kepri yaitu di Lagoi Bintan akan secara cepat dibangun dengan cepat," tuturnya. 


Selain itu, harapan kita untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) yang mana sebentar lagi akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara berharap IMI Kepri dapat naik podium dan meraih prestasi. 


IMI juga berharap nanti sirkuit yang ada di Bintan akan menjadi tempat wisata baru internasional, Bintan Lagoi akan menjadi tempat pengembangan otomotif. 


"Kita harapkan berbagai pertandingan bisa digelar di Lagoi mulai dari FI atau Moto GP," ungkapnya. 


Kepri dapat menjadi yang lebih dari wilayah lain karena Kepri salah satu tujuan wisata yang menggiurkan selain Bali. 


Bambang berpesan kepada pengurus IMI Kepri terutama Ketua IMI Kepri. Selamat telah dilantiknya, saya percaya Rizky Faisal dapat lebih maju memimpin IMI Kepri, (Egi

 



Share on Social Media